Find Us On Social Media :

Minyak Kelapa Murni Diklaim Ilmuwan Filipina Dapat Hancurkan Covid-19, Ahli Dermatologi Beri Peringatan Bahayanya bagi Tubuh

By Safira Dita, Kamis, 22 Oktober 2020 | 11:53 WIB

Minyak Kelapa Murni Diklaim Ilmuwan Filipina Dapat Hancurkan Covid-19, Ahli Dermatologi Beri Peringatan Bahayanya bagi Tubuh

Grid.id - Ilmuwan Filipina mengklaim minyak kelapa dapat hancurkan covid-19 hingga ahli dermatologi ikut buka suara.

Hal tersebut terungkap setelah para ilmuwan di Filipina melakukan penelitian tentang dampak minyak kelapa pada orang dengan Covid-19 .

Mereka menyebut jika minyak kelapa dapat menjadi pengobatan yang layak untuk penyakit paru-paru yang disebabkan oleh virus corona.

Baca Juga: Kabar Terbaru Calon Vaksin Covid-19 yang Diuji Coba di Bandung Punya Efek Samping Bagi Kesehatan, Amankah Untuk Tubuh?

Setelah enam bulan percobaan, para ilmuwan itu menemukan bahwa diet kaya minyak kelapa murni menurunkan jumlah virus corona hingga 60% hingga 90%.

Namun itu untuk kasus ringan hingga sedang, kata Fortunato Dela Pena dari Departemen Sains milik pemerintah dalam sebuah wawancara radio pada hari Senin (20/10/2020).

Studi ini didanai oleh Dewan Filipina untuk Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (DOST-PCHRD) dan dipimpin oleh Universitas Ateneo De Manila.

"Hasilnya sangat menjanjikan, karena tidak hanya menunjukkan bahwa VCO, dengan sendirinya, dapat menghancurkan virus, tetapi juga memiliki mekanisme kunci dalam meningkatkan respons imun terhadap Covid-19," kata kepala PCHRD Dr. Jaime Montoya.

Menanggapi minyak kelapa diklaim dapat hancurkan Covid-19 tersebut, ahli dermatologi ikut buka suara.

Klik di sini untuk informasi selengkapnya --->>>