Grid.ID - Pandemi Covid-19 berdampak sangat luas terutama bagi banyak keluarga atau kelompok yang rentan.
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia mengkhawatirkan dampak pandemi COVID-19 pada status gizi dari mereka yang paling terdampak, terutama mereka yang dari keluarga miskin dan rentan.
Pada awal krisis, diperkirakan 2 juta anak balita di Indonesia mengalami wasting (gizi kurang), 7 juta anak stunting (pendek) dan 2 juta lainnya kelebihan berat badan.
Terlebih di masa pandemi ini, pemenuhan gizi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit. Melihat hal tersebut, PT Sewu Segar Nusantara (SSN) dengan produk buah-buahannya bermerk Sunpride, mengadakan kampanye #SunprideBuatKebaikan yaitu ajakan untuk mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, untuk memastikan pemenuhan gizi mereka tetap terpenuhi.
Dalam kampanye #SunprideBuatKebaikan setiap pembelian buah Sunpride apapun dan berapapun selama periode 22 Oktober – 7 Desember 2020 berarti menyediakan buah bagi mereka yang membutuhkan.
Donasi buah akan disalurkan melalui mitra strategis, Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia.