Find Us On Social Media :

Bikin Deg-degan, Sebuah Layangan Besar Tersangkut di Gear Pesawat Citilink, GM Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Angkat Bicara: Layang-layang Berbahaya untuk Pesawat

By Novia, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 20:56 WIB

Layang-layang yang nyangkut di landing gear sebelah kiri pesawat Citilink pada Jumat (23/10/2020). (Foto dokumentasi PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto).

Laporan Wartawan Grid.ID. Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini sebuah layangan berukuran 50 centimeter dikabarkan tersangkut di landing gear pesawat Citilink.

Dinilai membahayakan, untungnya pesawat tersebut bisa mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Akhirnya peristiwa ini berhasil ditangani di bandara tersebut.

Melansir dari Kompas.com Sabtu (24/10/2020), General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga: Dipersunting Pilot Berpenghasilan Fantastis, Fitri Carlina Pamer Berduaan dengan Hendra Sumendap: Aku Bersyukur Banget Punya Ayah Hendra

"Iya, kemarin saya mendapat laporan dari Citilink," ujar Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (24/10/2020).

Adanya layangan yang nyangkut di gear Citilink itu disebutkan berlangsung pada Jumat (23/10/2020) sekitar 16.48 WIB.

Di mana pesawat tersebut berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta.

"Saat di final approach, ketinggian kira-kira 1.000 feet, itu kira-kira areanya di fly over Janti agak ke barat lagi, kira-kira ketinggian 200 meter. Memang pilot melihat banyak layang-layang di sana," ucap Agus.

Baca Juga: Siapkan Rencana Sebelum Meninggal, Seorang Ayah Pengidap Limfoma Ini Kejutkan Keluarga Setelah Kematiannya dengan Carikan Kerja untuk Sang Istri

Mengetahui hal tersebut, petugas tower Bandara Adisutjipto mengakui bahwa banyak layangan di sekitar lokasi bandara.