Find Us On Social Media :

Property Fiesta Virtual Event Targetkan Kaum Milenial Punya Hunian dengan DP Rendah

By Anggita Nasution, Rabu, 28 Oktober 2020 | 09:00 WIB

Press conference virtual, Selasa (27/10/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Pemeran Property Fiesta Virtual Event akan digelar pada 15 Oktober - 1 November 2020.

Dalam pameran properti ini Paulus Totok Lusida selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia menjelaskan bahwa penjualan hunian kini melonjak naik, seperti penjualan di Summarecon dan Ciputra meski dalam kondisi pandemik seperti ini.

Baca Juga: Hari Kesehatan Mental Sedunia, Pakar Mindfulness Adjie Santosoputro Inisiasi 'How's Life' untuk Pemulihan Batin Akibat Pandemi

"Investasi meningkat pada kuartal ketiga ini. Padahal penjualan dikuartal kedua turun, tapi dikuartal ketiga kita sudah meningkat lagi jadi harapan kita akan meningkat secara bertahap salah, saya ambil contoh summer icon 3 cluster langsung sold out dalam satu hari, kemudian Ciputra juga melakukan penjualan sangat laku keras," kata Paulus Totok Lusida saat press conference virtual, Selasa (27/10/2020).

Bahkan Paulus mengatakan nantinya setelah pendemi selesai harga properti akan melonjak naik.

Dan ini dinilai waktu yang tepat untuk kaum milenial membeli properti.

Baca Juga: Selain Mengakui Kesalahan, 9 Langkah Ini Harus Kamu Ambil Ketika Sadar Telah Melukai Hati Seseorang

"Begitu covid selesai pasti akan terjadi lonjakan harga. Kenapa saya sampaikan terjadi lonjakan harga karena dari 2013 harganya stabil, kita optimis penjualannya akan luar biasa masyarakat nilai sendiri bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti," tutur Paulus Totok Lusida.

Pinhome selaku platfrom transaksi jual-beli properti turut serta mendukung property fiesta virtual event dengan tujuan masyarakat Indonesia bisa memiliki hunian dan begitu juga dengan UMKM Indonesia agar memiliki rumah usaha sendiri. Sehingga kehidupan di Indonesia jauh meningkat dan lebih baik.

"Kami dari pinhome sangat semangat sekali dalam mendukung property fiesta virtual expo ini karena ini sejalan sekali dengan visi dan misi pinhome untuk membuat property lebih eksesebel agar seluruh orang Indonesia memiliki rumah hunian dan UMKM Indonesia memiliki rumah usahanya sendiri dan semua ini demi kehidupan yang lebih baik," ungkap Dayu Dara Permata sekali CEO founder Pinhome.

Baca Juga: Coba Saja Lakukan Salah Satu Aktivitas Ini Selama 10 Menit Setiap Pagi, Dijamin Nggak Ada Lagi Pusing dan Stres

Meski dilakukan secara virtual, property fiesta akan memberikan penjelasan secara detail karena hampir 25 orang konsultan properti akan membantu pengunjung untuk melihat secara keseluruhan melalui layar monitor.

"Kami menurunkan sekitar 25 konsultan properti profesional yang siap menjawab pertanyaan dari pengunjung. Kami juga merangkul hampir 60 depelore dari seluruh Indonesia. Dari sisi konsumen hal yang menarik salah satunya kemudahan berbasis teknologi yang bisa dinikmati dimana mereka bisa melihat seperti seolah-olah mereka melihat properti secara menyeluruh dari kaya monitor mereka," ucap Dayu Dara Permata.

Baca Juga: Turut Berbela Sungkawa Atas Berpulangnya Tokoh Pers Jakob Oetama, Moeldoko: Jurnalis yang Mengedepankan Mata Hati dan Kata Hati..

Pada event kali ini juga penyelenggara mentargetkan kaum milenial untuk memiliki rumah dengan DP rendah. Sehingga yang memiliki pendapatan dibawah 5 juta rupiah tetap bisa memiliki rumah hunian.

"Pada event kali ini, kami juga berkomitmen untuk memberikan benefit yang menarik mulai dari ADP yang rendah mulai dari 2 juta rupiah jadi kaum milenials yang berpenghasilan dibawah 5 juta tetap bisa membeli properti, free booking fee, bahkan ada developer yang memberikan diskon hingga 50 persen," kata Dayu Dara Permata.

Baca Juga: Sosok Jakob Oetama di Mata Seniman Jodhi Yudhono: Mewariskan Nilai Moralitas dalam Kehidupan Saya sebagai Wartawan

Mentargetkan kaum millenial pada event ini dikemas lebih modern. Dengan beberapa konten seperti talkshow hingga iklan promosi melalui media sosial.

"Kita lebih membawa target milenial. Salah satu secara program, program kita ada beberapa talkshow dan konten-konten yang berkaitan dengan milenials, kemudian juga secara program kita memberikan promo-promo khusus untuk para milenials," ujar Christian Parulian.

(*)