Find Us On Social Media :

Program Rakit Bangkit Facebook Gandeng Sejumlah Selebriti Mulai Raffi Ahmad Hingga Raisa

By Hana Futari, Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:02 WIB

Raisa Andriana

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Sosial media Facebook menggelar acara bertajuk Rakit Bangkit Social For Good yang bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia di tengah pandemi

Program Rakit Bangkit yang digelar mulai 30 Oktober hingga 1 November ini menghadirkan sederet selebritis dan publik figur mulai dari Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Ariel Tatum, Brisia Jodie Hingga Raisa.

Revie Sylviana, Head of Partnership Konten Hiburan Facebook Indonesia menjelaskan latar belakang di balik digelarnya acara Rakit Bangkit.

Baca Juga: Bikin Deg-degan, Nia Ramadhani Ceritakan Reaksi Ibu Mertua Saat Pertama Kali Lihat Tato di Punggungnya

"Sejak pandemi, banyak tantangan baru masyarakat di Indonesia di tengah kekhawatiran banyak dampak sosial. Seperti individu yang harus terpisah dengan keluarga, orangtua yang melakukan peran ganda di tengah sekolah anak-anak serta tantangan ekonomi dan kesehatan mental," ujar Revie Sylviana seperti dalam sesi konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Dengan problem yang dialami masyarakat, Rakit Bangkit pun mengajak para publik figur untuk berkontribusi dalam program yang ditayangkan pukul 16.00-17.30 di laman Facebook Indonesia serta sejumlah laman Facebook media televisi nasional.

"Kita ingin ajak publik figur, koten kreator, komunitas untuk berbagi pengalama, bagi ilmu dan ada hiburan yang bermanfaat," lanjutnya.

Baca Juga: Warisi Ketampanan Jeje Govinda, Foto Zayn Sadavir Ezhilan Ini Buktikan Sudah Miliki Bibit Unggul Sejak Orok, Netizen: Ganteng Banget

Rakit Bangkit yang digelar selama 3 hari akan mengangkat tema berbeda di setiap sesinya.

Pada hari pertama, Rakit Bangkit akan berbagi mengenai menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi.

Ariel Tatum, yang memiliki pengalaman mengenai kesehatan mental pun akan berbagi dengan masyarakat dalam sesi ini.