Find Us On Social Media :

Kumpulkan Modal Demi Mengejar Mimpi sebagai ABK di Luar Negeri Justru Pupus, Pria di Palembang ini Malah Diciduk Polisi

By Novia, Minggu, 8 November 2020 | 13:59 WIB

Kumpulkan Modal Demi Mengejar Mimpi sebagai ABK di Luar Negeri Justru Pupus, Remaja di Palembang ini Malah Diciduk Polisi

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Kumpulkan modal demi mengejar mimpi, remaja bernama Zulpandi (25) harus terima kenyataan pahit.

Bercita-cita pergi ke Taiwan untuk berlayar sebagai Anak Buah Kapal (ABK), Zulpandi dipaksa untuk mengurungkan cita-citanya.

Pasalnya, warga Jalan Cambai Agung Lorong Musi, Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning, Palembang itu akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi.

Baca Juga: Ingin Test Covid-19 di Suarabaya? Ini Tarif Swab Test dan PCR Terbaru di Rumah Sakit serta Klinik Surabaya Secara Mandiri

Mengalami nasib malang akibat kesalahan dan kecerobohanya, Zulpandi kini harus meratapi nasib dan mengabaikan mimpinya.

Melansir informasi dari TribunSumsel.com Minggu (8/11/2020), Zulpandi diamankan polisi lantaran ketahuan mencuri barang milik tetangganya.

Bermula dari rajin kumpulkan modal untuk berangkat ke Taiwan, Zulpandi rupanya mendapat tambahan pundi-pundi tabungan dari tindak mencuri.

Baca Juga: Kedua Ibunya Tersandung Kasus dan Harus Mendekam di Penjara, Aaliyah Massaid Buka-bukaan Perihal Perasaannya

Ya, usut punya usut, terduga pelaku diketahui telah melakukan tindak pencurian ponsel tetangganya yang merupakan mahasiswa bernama Arya (19).

Saat diamankan polisi, tersangka tak memungkiri apabila dirinya telah mengambil sebuah ponsel korban melalui pagar yang ditempatinya.

Tak menyadari ada CCTV saat melakukan aksi pencurian, Zulpandi nekat memasuki kosan Arya untuk mendapatkan ponsel tersebut.