Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A
Grid.ID - Nggak peduli hujan ataupun terang, petugas pengirim makanan selalu melakukan yang terbaik untuk menjalankan pekerjaannya.
Dan sebagai pelanggan, alangkah baiknya jika kita memperlakukan mereka dengan baik.
Jangan sampai seperti pria ini!
Dilansir dari World of Buzz, seorang netizen mengunggah video yang cukup mengkhawatirkan tentang petugas pengirim makanan.
Dalam video tersebut, tampak seorang pelanggan yang marah dan menyerang petugas pengirim makanan tersebut.
Saat dihubungi, netizen yang menggunakan nama Daniel tersebut mengatakan bahwa dia mengambil rekaman dari grup chat Foodpanda.
“Satpam tidak mengizinkan petugas pengirim makanan naik ke lantai atas untuk mengantarkan barang ke depan pintu pelanggan sehingga pelanggan turun untuk melawan pengendara karena pelanggan selalu benar, bukan?” tulis caption tweet itu.
Kemudian di utas tweet, Daniel mengatakan kalau beberapa netizen menunjukkan bahwa itu juga bisa jadi kesalahan petugas pengiriman makanan.
Dan Daniel pun mengakui itu.
“Terkadang saat kami terlambat mengantar, itu bukan karena kami sengaja menunda pengiriman, melainkan karena vendor belum menyiapkan makanannya."
"Itu adalah sumber penghasilan kami, mengapa kami ingin mengacaukannya? ” tambah pengendara.
Sebagai pengendara pengiriman makanan, Daniel mengatakan kepada World of Buzz bhwa ia sering mendapat perlakuan buruk.
“Kami sering diperlakukan dengan buruk, tidak hanya oleh pelanggan tetapi juga oleh orang asing," ujarnya.
"Ketika kami berjalan melewati toko-toko dengan memakai seragam, mereka melihat kami, melihat pekerjaan kami seolah-olah kami berasal dari kelas bawah, bahkan vendor sendiri memperlakukan kami dengan buruk,” imbuhnya.
Dia menambahkan bahwa para petugas pengirim makanan tidak terlalu banyak meminta pada pelanggan.
Mereka hanya ingin diperlakukan seperti manusia yang baik.
“Kami tidak meminta banyak dari pelanggan. Bahkan tidak ada tip. Melihat pelanggan kami tersenyum saat menerima makanan mereka sudah lebih dari cukup bagi kami."
"Kami ingin melihat bahwa kami benar-benar membantu dan membuat orang tersenyum," pungkasnya.
Wah, bagaimana menurutmu?
(*)