Find Us On Social Media :

Tak Hanya Mudah, 5 Alasan Ini Bikin Kamu Ketagihan Pakai Digital Banking

By Content Marketing ADV, Kamis, 3 Desember 2020 | 10:30 WIB

Ilustrasi internet banking

GRID.id - Bagi kamu yang mengalami masa sekolah di era 2000-an, pasti sempat merasakan pergi ke bank untuk membayar uang sekolah atau sekedar menabung lewat buku tabungan.

Saat itu, semua transaksi perbankan masih dilakukan secara manual, tak jarang datang lebih awal ke bank dilakukan untuk menghindari antrian panjang.

Namun, kebiasaan rajin ke bank perlahan mulai tergantikan dengan adanya digital banking. Alih-alih pergi ke bank, transaksi keuangan justru bisa dilakukan selama smartphone terkoneksi internet.

Layanan yang diberikan digital banking pun sama persis layaknya pergi ke bank. Mulai dari transfer uang, mengecek saldo tabungan, hingga membayar tagihan listrik dan pembelian pulsa.

Baca Juga: Main di Drama Komedi Romantis, Yoo Yeon Seok dan Lee Yeon Hee Bertemu di Argentina

Kemudahan inilah yang membuat kehadiran digital banking disambut baik masyarakat. Banyak orang mulai meregistrasikan nomor rekeningnya agar bisa terkoneksi dengan aplikasi perbankan di smartphone.

Bahkan, tingginya minat masyarakat terhadap penggunaan digital banking dibuktikan lewat banyaknya jumlah transaksi dan pengguna layanannya.

Selain kemudahan akses dan hemat waktu, penggunaan digital banking pun tak jarang membuat seseorang ketagihan. Apalagi di tengah keterbatasan akitivitas di luar rumah, kegiatan perbankan jadi lebih banyak dilakukan di rumah.

Lalu, apa saja kelebihan lain dari digital banking yang sering menjadi “candu” bagi banyak orang? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rinciannya:

Baca Juga: Sukses Jadi Penulis dan Penyanyi, Fiersa Besari Bocorkan Cara Menciptakan Karya

1. Kaya Fitur

Pernahkah kamu menyadari adanya fitur autodebet pada aplikasi digital banking? Ya, selain memudahkan transaksi perbankan dan memfasilitasi beragam kebutuhan, penggunaan digital banking juga dapat dimanfaatkan sebagai pengingat rutin bulanan.