Find Us On Social Media :

Gandeng Shopee Indonesia, Otobursa Tumplek Blek 2020 Digelar Secara Virtual, Jumlah Pengunjung Ditargetkan Naik hingga 1000%!

By Annisa Dienfitri, Jumat, 4 Desember 2020 | 16:27 WIB

Jumpa Pers Virtual Otobursa Tumplek Blek 2020, Jumat (4/12/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Tabloid Otomotif didukung Otomotif Group KG Media kembali menggelar ajang otomotif yang diselenggarakan setiap tahun, 'The 21st International Otobursa Tumplek Blek 2020'

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Otobursa Tumplek Blek 2020 akan digelar secara online pada tanggal 14, 15 dan 16 Desember 2020.

Penyelenggaraan secara online dilakukan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Tanggapi Penangkapan Maaher At-Thuwailibi, Nikita Mirzani Merasa Doanya Selalu Dikabulkan Tuhan: Suatu Kemenangan...

Karenanya, Otobursa Tumplek Blek 2020 harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru yang diterapkan oleh Pemerintah, serta perubahan gaya hidup yang signifikan.

Hal itu disampaikan Head Of Otobursa Tumplek Blek 2020, Panji Maulana, saat melakukan jumpa pers virtual, Jumat (4/12/2020).

"Hal ini kami lakukan karena kami harus menyesuaikan diri dengan kebijakan yang diterangkan oleh Pemerintah, terutama karena kondisi pandemic Covid-19 global," ujar Panji.

Namun demikian, bekerja sama dengan Shopee Indonesia, Tabloid Otomotif ingin menjawab kerinduan pengunjung setia Tumplek Blek.

Baca Juga: Panggil Ayahnya dengan Sebutan Om, Anak Sulung Nikita Mirzani: Ya Gimana, Risih!

Di antaranya dengan memberikan pengalaman belanja baru secara online melalui sajian beragam pilihan kategori, harga special, serta berbagai produk seputar otomotif dan gaya hidup.

Ratusan tenant dengan berbagai macam pilihan seputar dunia otomotif, spare parts, aksesoris, apparel, oli, die cast, barang baru maupun bekas dan masih banyak lagi bisa dinikmati pada platform online dari rumah atau dimana pun audiens berada.

"Kami melihat peluang untuk bisa memperluas jangkauan acara ke audiens di seluruh Indonesia. Kelebihan lainnya, lapak-lapak atau toko-toko yang bisa join di Otobursa Tumplek Blek sebelumnya, sekarang juga hadir di sini,” tutur Panji.

Baca Juga: Jatuh Cinta Setengah Mati pada Model Berparas Cantik, Wendy Cagur Curhat ke Ayu Ting Ting Dirinya Nyaris Bunuh Diri Gegara Ditolak: Dia Ogah-ogahan, Gue WhatsApp Ditarik Ulur!

Tahun 2019 lalu, acara Tumplek Blek yang diselenggarakan secara offline di Parkir Timur Senayan, dihadiri oleh 73.000 pengunjung.

Kali ini dengan adaptasi format online ini, penyelenggara menargetkan kenaikan jumlah pengunjung hingga 1000% selama 3 hari.

Selain mendatangkan repeat visitors dari Otobursa Tumplek Blek, new visitors yang hadir melalui kolaborasi dengan Shopee Indonesia menciptakan optimisme untuk meraih angka tersebut.

Tak tanggung-tanggung, target nilai transaksi pun dibidak sebesar Rp 10 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 90.000 transaksi.

Baca Juga: Didandani Pakai Setelan Jas dan Kacamata Hitam, Jenazah Korban Pembunuhan Ini Justru Dilarang Hadiri Pemakamannya Sendiri Gegara Tak Pakai Masker

Meski jumlah tenant dan seller yang tergabung dalam Otobursa Tumplek Blek 2020 tidak sebanyak tahun 2019, harapan sukses dan mencapai target sangat besar.

Keyakinan ini tak lepas dari dukungan kemudahan berbelanja online melalui fasilitas yang diberikan oleh Shopee Indonesia sebagai Official Online Partners Otobursa Tumplek Blek 2020.

"Kami sangat yakin karena dengan dukungan dan fasilitas kemudahan belanja yang diberikan Shopee Indonesia memberikan banyak benefit belanja," ujar Pius Anom, Otomotif Group Business Director Tumplek Blek 2020.

"Ada informasi-informasi terkini, promo-promo, networking dan tentunya kesempatan untuk menjadi pedagang baru di dunia otomotif online."

"Itu yang membuat kami yakin nantinya akan memberikan keuntungan bisnis bagi kamu di otomotif group KG Media dan tentunya semua yang terlibat di evenr ini," pungkasnya.(*)