Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A
Grid.ID - Berkarir di dunia entertainment tentu akan mendatangkan keuntungan besar bagi mereka yang sukses.
Namun, harus disadari bahwa kesuksesan di dunia entertainment tidak berlsngsung lama.
Maka dari itu, beberapa idol Kpop ini memiliki bisnis lain yang cukup menjanjikan.
Ya selain menjadi penyanyi dan rapper, ternyata 5 idola Kpop ini punya clothing line mereka sendiri loh!
Yuk simak siapa saja mereka!
1. KARD BM: STAYDIUM LA
STAYDIUM LA adalah merek fashion streetwear yang dibentuk tahun lalu dan dijalankan oleh BM dan orang tuanya, yang sudah lama berkecimpung di industri clothing line.
Nama STAYDIUM adalah kombinasi dari kata "tinggal" dan "stadion".
Merek ini diciptakan oleh ibu BM, yang berharap para penggemar KARD akan “bertahan” bersama mereka dalam waktu yang lama dan KARD akan tumbuh cukup besar untuk memenuhi stadion.
STAYDIUM LA mengirimkan barang dagangan mereka ke seluruh dunia, dan baru-baru ini, mereka juga menyumbangkan sebagian dari keuntungan mereka kepada organisasi kesadaran kanker payudara.
Sangat cocok untuk pemimpin "Big Tiddy Committee" Kpop!
Baca Juga: Beberapa Macam Bumbu Dapur Ini Ampuh Atasi Gejala Radang Sendi, Apa Saja?
2. Super Junior Donghae: TEMPUS
Selain kafe populer Donghae, Haru And One Day, Donghae juga mengembangkan merek fashion streetwear-nya, Tempus.
Tempus dimiliki bersama oleh Donghae dan kakak laki-lakinya, Donghwa.
Donghae sering terlihat mengenakan pakaian Tempus di acara VLive Super Junior, SJ Returns, dan juga memberikan pakaian Tempus kepada anggota Super Junior lainnya.
3. Jackson GOT7: TIM WANG
Kalau kamu tipe orang yang hanya berpakaian dengan warna-warna monokromatik, mode TEAM WANG mungkin cocok buat kamu!
Ketika Jackson meluncurkan merek streetwear-nya, dia mendesain pakaian dengan mempertimbangkan estetika favoritnya, menampilkan garis-garis bersih, grafik sederhana, dan detail halus yang dapat dilihat oleh penggemar Jackson.
4. Baekhyun EXO: Prive
Baekhyun membuat banyak EXO-L bersemangat ketika dia mengumumkan peluncuran Prive pada tahun 2018.
Bahkan nih, semua barang dagangan situs itu hampir langsung terjual habis dalam satu hari setelah pembukaannya.
Sebagai co-creative director Prive, Baekhyun ingin merancang pakaian streetwear yang simpel dan mudah diakses yang akan terlihat bagus untuk semua tipe tubuh.
Slogannya menjadi "tak kenal takut" juga ditampilkan dalam banyak desain di situs web.
Baca Juga: Kerja Sama dengan Produser Album Selena Gomez, Stephanie Poetri Keluarkan Lagu Baru
5. G-Dragon BIGBANG: PEACEMINUSONE
G-Dragon Big Bang dikenal sebagai salah satu fashionista besar di Kpop.
GD memulai lini pakaiannya sendiri, PEACEMINUSONE, dan bekerja sama dengan stylist-nya.
Merek ini bertujuan untuk membuat estetika pakaian GD yang unik lebih mudah diakses oleh penggemar yang ingin berpakaian seperti GD tanpa membayar harga merek mewah kelas atas.
PEACEMINUSONE telah berkolaborasi dengan merek ternama, termasuk Nike.
(*)