Find Us On Social Media :

Deretan Artis Indonesia yang Gemparkan Dunia Digital 2020 Versi Forbes Asia, dari Rich Brian hingga Raisa

By Mia Della Vita, Kamis, 10 Desember 2020 | 10:13 WIB

Rich Brian dan Raisa

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID - Forbes Asia baru saja merilis daftar 100 artis dari seluruh wilayah Asia-Pasifik yang telah menggemparkan dunia digital.

Seratus artis dari kalangan penyanyi, bintang film dan TV ini tidak hanya populer di panggung dan layar, tapi juga dunia maya.

Mereka memiliki jutaan pengikut di media sosial dan dapat menggunakannya dengan bijak.

Baca Juga: BTS dan Agnez Mo Jadi Artis yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Indonesia Sepanjang 2020

Banyak di antaranya mereka yang menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran dan berbagi inspirasi kepada publik.

Di antara 100 artis Asia-Pasifik, ada beberapa penyanyi dan artis Indonesia yang masuk di dalamnya.

Siapa sajakah mereka? Berikut artis Indonesia yang menggemparkan dunia digital 2020 versi Forbes Asia dikutip Grid.ID dari laman resminya, Kamis (10/12/2020).

Rich Brian

Penyanyi bernama asli Brian Imanuel Soewarno ini memiliki banyak penggemar di media sosial.

Brian debut sebagai penyanyi saat berusia 17 tahun setelah lagunya 'Dat $tick' menjadi viral.

Sejak itu, Brian bergabung label rekaman 88rising dan aktif merilis karya musik.

Tahun ini, Rich Brian tetap meluncurkan album baru bertajuk 1999 meskipun sempat terhambat karena pandemi Covid-19.

Sebagai awalannya, pada April lalu, ia merilis dua versi video musik dari singlenya, 'Bali'.

Salah satu versi MV 'Bali' telah ditonton lebih dari 8 juta kali di YouTube hingga kini.

Baca Juga: Pernah Duet Bareng, Chung Ha Terkesan dengan Kepribadian Rich Brian: Dia Sangat Baik

Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura juga sempat menggemparkan dunia digital setelah merilis dua single terbarunya, 'Vida' dan Caliente'.

Video musik dari kedua single tersebut telah ditonton hampir 5 juta kali di YouTube.

Aktris keturunan Jerman-Indonesia ini juga sempat membintangi dua film horor Indonesia pada tahun 2019.

Dengan hampir 8 juta pengikut Instagram, Cinta Laura mendapatkan kontrak iklan dari berbagai produk termasuk Bulgari, Oppo dan Uniqlo.

Baca Juga: Dulu Sempat Jadi Bahan Olok-olokan Gegara Tak Lancar Bahasa Indonesia, Cinta Laura Bongkar Alasan Dirinya Selalu Pakai Bahasa Inggris

Agnez Mo

Agnez Mo telah terjun ke dunia hiburan Indonesia selama 28 tahun.

Sebagai penyanyi, pemilik nama Agnez Monica Muljoto ini telah berkolaborasi dengan berbagai musisi AS di antaranya Steve Aoki, Chris Crown, dan Timbaland.

Tak hanya populer di atas panggung, Agnez Mo juga memiliki 47 juta followers di media sosial.

Ia sering menggunakan media sosialnya untuk mengkampanyekan antinarkoba dan berbagi inspirasi.

Agnez sempat mendapatkan penghargaan Top Social Artist di Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Saat menerima penghargaan tersebut, ia mengajak publik untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

"Ayo fokus menggunakan media sosial untuk menjadi orang yang lebih baik," kata dia.

Baca Juga: Terus-terusan Menangis Sambil Sebut Ini, Isi Chat Terakhir Melisha Sidabutar Sebelum Meninggal Dibongkar Kontestan Indonesian Idol Special Season

Raisa

Raisa juga tidak hanya populer di atas panggung tapi juga di dunia digital.

Di tahun ini, pelantun 'Serba Salah' ini sempat berencana untuk menggelar konser di Jakarta pada Juni lalu.

Ia pun berhasil menjual 10.000 tiket konser hanya dalam waktu 14 jam.

Sayangnya, ia harus membatalkan rencananya itu karena pandemi Covid-19 memasuki Indonesia.

Kendati demikian, istri Hamish Daud ini tetap aktif mengeluarkan karya.

Memiliki 40 juta pengikut media sosial, video musik Raisa 'Bahasa Kalbu' sukses mengumpulkan 9,5 juta views di YouTube.

Tak hanya itu, lagunya juga telah dinikmati 9 juta kali di Spotify sejak dirilis pada Agustus. (*)