Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A
Grid.ID - Popularitas Jimin BTS tampaknya memang tak bisa dibantah lagi!
Sekali lagi, Jimin BTS membuktikan bahwa ia kekuatan brand-nya memang tak terbantahkan.
Hal ini dibuktikan dengan potret solo Jimin BTS di cover majalah Innovator Issue Wall Street Journal [WSJ].
Ya, majalah dengan cover Jimin BTS menduduki puncak penjualan bulanan di Korea Selatan.
Baca Juga: Sambut Natal, Ruben Onsu Mulai Hias Rumahnya
Melansir Allkpop, hal itu dibuktikan dengan catatan dari dua toko buku online terbesar di Korea Selatan.
Edisi Inovator Jimin berada di peringkat ke-10 di situs Interpark sedangkan ke-6 di Grafik Bulanan Yes24.
Hal ini menjadikan majalah dengan cover solo Jimin juga merupakan satu-satunya majalah sampul solo yang masuk dalam 10 besar terlaris di Interpark dan Yes24.
November lalu, surat kabar harian AS, Wall Street Journal, telah mengumumkan bahwa BTS adalah Inovator Musik 2020 pada Penghargaan Inovator Tahunan ke-10 mereka.
Dengan demikian, grup pria yang mendapat nominasi Grammy ini menghiasi sampul Inovator Issues mereka.
WSJ juga menampilkan edisi solo untuk setiap anggota BTS.
Segera setelah pre-order dimulai, sampul Jimin menduduki peringkat #1 di antara sampul solo di beberapa toko buku online di Korea Selatan.
"Majalah WSJ mulai memesan di Korea kemarin. Sampul Jimin berada di peringkat #1 dalam penjualan di platform utama Yes24 dan Aladdin, memimpin indeks penjualan secara signifikan. Ini adalah pengaruh Jimin dan kekuatan raja merek," tulis @FJimindata pada 19 November lalu.
Kekuatan penjualan Jimin membuktikan reputasi merek teratasnya yang tak tertandingi.
Ya, Jimin BTS berhasil menempati peringkat pertama di antara Idola Top selama 16 bulan pada November.
Hal ini membuat Jimin menjadi yang pertama di antara anggota boygroup selama 25 bulan secara keseluruhan, sebuah rekor yang tidak pernah dicapai oleh idola lain.(*)