Grid.id – Tren makanan mancanegara saat ini bukan menjadi hal asing di Indonesia. Banyaknya restoran yang menghadirkan menu khas berbagai negara membuat masyarakat lebih terbuka terhadap perbedaan cita rasa.
Berbekal respons positif dari masyarakat, PT Fast Food Indonesia tergerak untuk menghadirkan restoran Mexican-inspired food Taco Bell ke dalam industri kuliner Tanah Air.
Bekerja sama dengan Yum! Brands Inc selaku pemilik waralaba Taco Bell, PT Fast Food Indonesia juga dipercaya sebagai satu-satunya pemegang lisensi Taco Bell di Indonesia.
Diresmikan pada Jumat (18/12/2020), PT Fast Food Indonesia memercayakan kawasan Senopati, Jakarta Selatan sebagai lokasi gerai perdana sekaligus saksi perjalanan Taco Bell di Indonesia.
Peresmian gerai ini juga disebut sebagai salah satu langkah ekspansi bisnis setelah 42 tahun PT Fast Food beroperasi di Indonesia.
“Pembukaan Taco Bell pertama di Indonesia ini merupakan sebuah langkah konkret PT Fast Food Indonesia sebagai pelaku industri restoran ritel dalam melakukan ekspansi bisnis,” ujar General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk Hendra Yuniarto melalui keterangan tertulis yang diterima Grid.id, Rabu (23/12/2020).
Kehadiran Taco Bell, kata Hendra, juga diharapkan dapat menjawab rasa penasaran masyarakat, serta menciptakan lapangan kerja baru di tengah situasi kritis saat ini.
“Melalui Taco Bell, kami berupaya untuk menambah segmen konsumen yang berbeda, membuka lapangan kerja baru, dan tentunya menjawab keinginan para konsumen yang sudah menantikan dibukanya restoran ini di Indonesia,” lanjut Hendra.
Lebih lanjut, Hendra optimistis ekspansi bisnis ini dapat diterima dengan baik di hati masyarakat. Ini mengingat Taco Bell menawarkan sensasi kuliner yang khas.
Ada beragam menu andalan Taco Bell yang dapat dinikmati oleh pecinta kuliner di Indonesia. Beberapa di antaranya Taco Supreme, Grilled Stuff Burrito, Crunchwrap, Quesadilla, hingga menu spesial Naked Chicken Taco dan Bell Rice.
Bell Rice adalah hidangan nasi yang dilengkapi dengan lauk yang terinspirasi dari hidangan Meksiko dan nachos dengan tambahan sambal korek. Menu ini khusus diciptakan untuk pelanggan di Indonesia.
Tak hanya menu yang menarik, suasana gerainya pun cocok digunakan sebagai tempat bersantap sekaligus bersosialisasi dengan kerabat atau keluarga.
“Dengan besarnya peluang pasar kuliner didukung dengan karakter merek yang ikonik dan identik dengan generasi muda, Taco Bell akan menjadi bagian dari gaya hidup para kaum urban di Indonesia yang senang mencoba hal-hal baru, bersosialisasi dengan kerabat, senang berekspresi, dan menuangkan kreativitasnya di dunia digital,” imbuhnya lagi.