Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Institut Penelitian Bisnis Korea memulai awal tahun 2021 dengan mengungkapkan peringkat reputasi brand untuk para boy group.
Dilansir Soompi, Sabtu (9/1/2021) bahwa rangking ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas.
Seluruh data dikumpulkan sejak 9 Desember 2020 hingga 9 Januari 2021.
BTS kembali memuncaki daftar selama 32 bulan berturut-turut, dengan mencetak indeks reputasi brand sebesar 18.656.046.
Kata kunci grup paling banyak dicari adalah "Billboard", "Dynamite", dan "Map of the Soul".
Sedangkan istilah terkait peringkat tertinggi mereka termasuk "record", "dominate", dan "selected".
Analisis positif negatif BTS juga mengungkapkan skor untuk reaksi positif sebanyak 80,45 persen.
Untuk posisi kedua ada NCT yang sebelumnya sudah menduduki posisi tersebut selama 4 bulan berturut-turut.
Grup asuhan SM Entertainment itu mencetak indeks reputasi brand sebesar 5.115.736.