Find Us On Social Media :

Kepala BASARNAS Jelaskan Alur Informasi Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182

By Menda Clara Florencia, Minggu, 10 Januari 2021 | 07:33 WIB

Sriwijaya Air

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Kepala Badan SAR Nasional (BASARNAS) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito menjelaskan bagaimana alur informasi keluarga korban pesawat Sriwijaya Boeing 737-500 SJ-182 yang jatuh di perairan Pulau Laki.

Bagi keluarga korban, petugas gabungan menyiapkan posko di Bandara Soekarno-Hatta pada Terminal 2D.

"Kalau untuk info keluarga korban nanti di Soetta," kata Bagus Puruhito di Dermaga JICT II, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga: Kepala Basarnas Jelaskan Rencana Pencarian Korban Sriwijaya SJ-182 pada Minggu Pagi

Sementara Posko yang berada di Dermaga JICT II hanya difokuskan untuk pencarian korban dan bangkai pesawat.

"Posko di sini pencarian saja. Di sini kita fokus untuk melakukan pencarian," lanjutnya.

Setelah korban ditemukan, di Dermaga JICT sudah disiapkan 10 unit ambulans untuk membawa jenazah ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi.

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ182 Dikabarkan Jatuh di Laut, Pengamat Penerbangan Ungkap Beberapa Penyebab Pesawat Turun Menukik Tajam Secara Mendadak

Sementara itu, Sriwijaya Air menyediakan nomor hotline yang bisa dihubungi oleh keluarga korban dengan nomor

021 – 8063 7816 dan 021 – 8063 7817.

(*)