Find Us On Social Media :

Deddy Corbuzier Berduka hingga Berurai Air Mata Kenang Sosok Syekh Ali Jaber yang Rela Sambangi Studionya Sehari Usai Insiden Penusukan: Sadar kah Kita Kalau Beliau Adalah Pahlawan?

By Novita, Jumat, 15 Januari 2021 | 09:59 WIB

Deddy Corbuzier Berduka hingga Berurai Air Mata Kenang Sosok Syekh Ali Jaber yang Rela Sambangi Studionya Sehari Usai Insiden Penusukan: Sadar kah Kita Kalau Beliau Adalah Pahlawan?

Grid.ID - Deddy Corbuzier turut berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber.

Meski baru sekali Deddy Corbuzier bertemu dengan Syekh Ali Jaber, tetapi sang presenter mengaku langsung kagum dengan ulama terkemuka tersebut.

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier turut mengungkap kenangan pertemuan dengan Syekh Ali Jaber yang terjadi sehari usai insiden penusukan.

Sebagaimana diketahui, Syekh Ali Jaber pernah ditikam oleh pemuda bernama Alfin Andrian (24) di Lampung saat sedang mengisi kajian.

Baca Juga: Kehilangan Sosok Ulama Besar yang Membimbingnya Masuk Islam, Virgoun Tulis Rasa Syukur pada Syekh Ali Jaber: Terima Kasih Telah Menuntunku Bersyahadat

Sang ulama tiba-tiba ditusuk pelaku saat tausiyah dan menghadiri Wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Falahudin, Bandar Lampung, Lampung pada Minggu 13 September 2020 lalu.

Sempat diduga gila lantaran nekat menerjang banyaknya jamaah pengajian, pelaku ternyata dinyatakan sehat lantaran mampu menjawab dengan lancar pertanyaan psikiater.

Melansir dari laman Kompas.com, pelaku dijerat dengan dua pasal, yakni terkait penganiayan berat dan membawa senjata tajam tanpa hak.

“Sesuai Pasal 351 ayat 2 (KUHP) dengan ancaman pidana penjara 5 tahun dan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana penjara 10 tahun,” ucap Brigjen (Pol) Awi Setiyono, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, pada (14/9/2020) lalu.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Salah Satu Ulama Paling Berpengaruh di Tanah Air, Syekh Ali Jaber Ternyata Sudah Menjadi Imam Masjid di Kota Madinah Sejak Umur 13 Tahun