Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Terkadang, ada satu hari kerja di mana tampaknya tidak berjalan dengan baik.
Itu merupakan hal biasa bagi banyak karyawan di semua sektor.
Merasa putus asa dan kehilangan motivasi hanyalah sebagian dari emosi yang dialami seseorang di tempat kerja.
Baca Juga: Pasca Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182, Dinar Candy: Jadi Deg-degan Naik Pesawat
Tetapi, ada hal-hal tertentu yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri dengan cara yang kreatif.
Dilansir Grid.ID dari laman Times of India, berikut cara meningkatkan kepercayaan diri di tempat kerja.
1. Membuat folder “afirmasi positif”
Kamu pasti pernah menerima komentar atau pujian yang baik tentang pekerjaan, misalnya dalam email, saat menelepon, bahkan selama pertemuan kelompok.
Baca Juga: SuperM Kampanyekan Pentingnya Hidup Sehat dengan Cara Positif
Meskipun mereka memberi kepuasan sementara, ada cara untuk membuatnya permanen, loh.
Buatlah folder di laptop dan beri nama, “pujian pekerjaan”, “Anda bisa melakukannya” atau apa pun yang kamu suka.