Laporan wartawan Grid.id, Citra Kharisma
Grid.ID - Deretan Idol K-Pop yang masuk ke 30 besar brand reputasi bulan Januari sudah rilis.
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat.
Dari 653 anggota boy group, analisa diambil melalui data yang telah dikumpulkan dari 16 Desember hingga 16 Januari 2021.
Dilansir Soompi, Sabtu (17/1/2021) Jimin BTS menduduki peringkat pertama selama 25 bulan berturut-turut dengan indeks reputasi brand 6.733.150 untuk Januari.
Baca Juga: Putuskan Belajar Main Gitar, Suga BTS Ungkap IU Jadi Salah Satu Alasan
Kata kunci yang banyak dicari adalah "Cinta Natal", "Jungin, maafkan aku", dan "Filter".
Analisis positif negatif Jimin mengungkapkan skor reaksi positif sebesar 89,20 persen.
Di posisi kedua ada V, ia naik dalam peringkat bulan ini dengan indeks reputasi brand 6.305.855.
Berikutnya ada Cha Eun Woo ASTRO, setelah mengalami peningkatan sebanyak 66,88 persen dalam indeks reputasi mereknya sejak bulan lalu.
Idol yang saat ini membintangi drama populer TVN "True Beauty", mencetak total indeks 6.303.509 untuk Januari.