Laporan wartawan Grid.ID, Citra KharismaGrid.ID - Ranking untuk brand reputasi Kpop grup bulan Januari 2021 telah keluar.Tak bosan, BTS dan BLACKPINK masih pimpin peringkat 2 teratas.Sedangkan di posisi ketiga ada TWICE yang menggeser NCT di bulan Desember lalu.
Baca Juga: Kelelahan Syuting Drama Laga, Han So Hee Dilarikan ke UGD Akibat Sesak Napas dan Cedera, Agensi: Akan Istirahat untuk PemulihanDiketahui jika pemeringkatan ditentukan berdasarkan analisa dari partisipasi konsumen, liputan media, interaksi idol dan penggemar, serta indeks kesadaran masyarakat.Data tersebut dikumpulkan dari kurun waktu 23 Desember 2020 hingga 23 Januari 2021.BTS mempertahankan posisi nomor 1 dengan indeks reputasi brand sebesar 15.664.084 untuk Januari.
Baca Juga: Pemain Drama The Penthouse, Kim Young Dae Dikonfirmasi Akan Muncul di True Beauty pada Episode Bulan FebruariKata kunci yang banyak dicari untuk BTS adalah "Golden Disc", "Billboard", "Tik Tok".
Sedangkan untuk analisa positif negatif, BTS mendapatkan skor positif sebesar 85,02 persen.BLACKPINK juga mempertahankan posisi kedua dengan indeks reputasi merek 11.865.603.
Baca Juga: Kontrak MAMAMOO Segera Berakhir, RBW Entertainment Ungkap Baru 2 Member yang Sepakat PerpanjangHal tersebut menandai jika BLACKPINK mengalami peningkatan skor sebesar 41,23 persen sejak bulan lalu.Di posisi ketiga ada grup asuhan JYP Entertainment, TWICE.Mereka naik sebesar 41,23 persen dari bulan lalu, dan mendapatkan total 11.865.603 untuk bulan Januari ini.
Baca Juga: Rapper Sekaligus Juri Produce X 101, Cheetah Konfirmasi Hubungannya dengan Aktor Nam Yeon Woo KandasDilansir dari Soompi, Sabtu (23/1/2021) berikut 30 grup Kpop yang memperoleh brand reputasi terbanyak di bulan Januari 2021:1. BTS2. BLACKPINK3. TWICE4. (G)I-DLE5. IZ*ONE6. NCT7. SEVENTEEN8. EXO9. GFRIEND10. MAMAMOO11. Oh My Girl12. NU’EST13. SHINee14. ITZY15. TREASURE16. The Boyz17. ASTRO18. MONSTA X19. TXT20. WJSN21. APRIL22. aespa23. Red Velvet24. AB6IX25. Girls’ Generation26. Stray Kids27. VICTON28. ENHYPEN29. MOMOLAND30. LOONA
(*)