Find Us On Social Media :

KPI Tegur Acara 'Pagi Pagi Ambyaaarrr' Trans TV karena Munculkan Adegan Joget yang Tak Elok dan Berbahaya, Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo: Ada Unsur Sensualitas Sekaligus Membahayakan

By Nisrina Khoirunnisa, Selasa, 26 Januari 2021 | 10:15 WIB

Teguran tertulis Komisi Penyiaran Indonesia untuk program acara Pagi-Pagi Ambyar Trans TV.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Penayangan program acara televisi Indonesia dipantau oleh salah satu lembaga independen Indonesia yakni Komisi Penyiaran Indonesia.

Dilansir dari website resmi KPI, berdirinya KPI ditujukan agar penyiaran nasional dapat memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Tentunya KPI mengawasi dan menjadi penetap kebijakan bagi para media siaran terkait pengembangan program acara yang disajikan bagi pemirsa.

Baru-baru ini, rupanya ada salah satu program acara yang ditegur oleh KPI karena menayangkan adegan joget atraktif dan berbahaya.

Baca Juga: Gegara Bahas Video Panas Mirip Gisella Anastasia hingga Konflik Rumah Tangga Kiwil, 3 Program Infotainment Ini Dapat Sorotan Tajam KPI

Dalam Instagram resminya, KPI menegur acara 'Pagi Pagi Ambyaaarrr' yang ditayangkan oleh Trans TV.

KPI menjatuhkan sanksi administratif teguran tertulis untuk program siaran yang tayang mulai 08.30 WIB dengan genre variety show.

Acara tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Seperti yang diketahui, acara 'Pagi Pagi Ambyaaarrr' yang dipandu oleh pedangdut Dewi Perssik dan Nassar itu menampilkan adegan joget secara atraktif dan berlebihan.

Baca Juga: Selamat! KompasTV Sukses Raih 4 Gelar Juara Dalam Anugerah KPI 2020

Adegan itu dilakukan oleh pembawa acaranya, yakni Dewi Perssik, Nita Thalia dan Nassar yang terlalu menonjolkan bagian dada dan bokong serta melakukannya di atas ketinggian crane.