Laporan Wartawan Grid.ID, Novita Nesti Saputri
Grid.ID - Bagi fans, semua hal yang dilakukan idol K-pop terlihat menarik.
Fans bahkan sampai memerhatikan barang apa yang mereka gunakan.
Sampai-sampai ada yang membeli barang mirip idol mereka meski harganya selangit.
(Baca juga: Unggah Foto Jadul, Daniel Mananta Dianggap Mirip Idol Korea Ini)
Seperti yang kita ketahui, ada idol K-pop yang menjadi bintang iklan untuk sebuah produk dan karenanya penjualan produk tersebut meningkat.
Tapi ada juga, idol yang tidak menjadi bintang iklan namun berhasil memberikan dampak terhadap peningkatan penjualan produk tersebut karena mereka memakainya.
Siapa sajakah idol K-pop yang tergolong memiliki kekuatan dalam penjualan produk?
(Baca juga: 4 Idol Korea Ini Buktikan Mampu Mengurus Karirnya Dengan Agensi Sendiri, Salut! )
Berikut Grid.ID telah melansir dari koreaboo, 7 idol K-pop yang memiliki kekuatan untuk meningkatkan penjualan produk.
- Kai EXO
Berkat Kai yang memutuskan untuk menjadi model cover majalah The Big Issue, majalah tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan tahun 2017 dengan menjual 15 ribu kopi.
The Big Issue kemudian mencetak lebih banyak lagi yang juga terjual habis dengan cepat.
Secara total, Kai membantu The Big Issue untuk menjual lebih dari 28 ribu kopi.
(Baca juga: Saingan Dengan Idol Korea, Raisa dan Isyana Menangkan Kategori Ini Dalam Mnet Asian Music Award 2017! Selamat Ya)
The Big Issue adalah majalah yang diterbitkan untuk membantu tuna wisma di Korea dengan menawarkan penkerjaan penjualan majalah agar mendapatkan pemasukan.
- G-Dragon BIGBANG
G-Dragon pernah mengunggah fotonya saat memakai sepatu VANS.
Fans pun membanjiri toko online maupun offline VANS untuk membeli sepatu seperti yang dipakai G-Dragon yaitu Style 36.
Sejak saat itu, G-Dragon juga sudah menjual model lain sepatu VANS seperti Old Skool dan Sk8-HI.