Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Rangking untuk reputasi brand dari boy group bulan Februari sudah rilis!
Institut Penelitian Bisnis Korea telah merilis 30 daftar boy group yang memiliki indeks reputasi brand terbanyak untuk bulan Februari 2021 ini.
Indeks reputasi ditentukan melalui beberapa faktor.
Di antaranya partisipasi konsumen, liputan dari media, interaksi, dan tingkat kesadaran masyarakat.
Baca Juga: Bukan Bang Shi Hyuk, V BTS Ungkap Sosok Artis yang Jadi Inspirasi Utamanya
Data yang ada dari 11 Januari hingga 11 Februari itu dikumpulkan dan di analisa.
Sehingga keluarlah beberapa nama boy group yang sudah diurutkan sesuai dengan indeks yang paling besar.
BTS kembali menduduki posisi nomor 1 dengan total indeks 12.696.615.
Sedangkan untuk posisi nomor 2 terdapat NCT dengan total indeks 4.443.291.
Baca Juga: Beberkan Rahasia Kecilnya, Pengakuan Jin Buat Member BTS Kehabisan Kata-kata
Untuk posisi nomor 3 ada SEVENTEEN dengan total indeks yang tak terlalu jauh dengan NCT yakni sebanyak 4.183.589.
Posisi nomor 4 masih diduduki oleh EXO, dengan indeks sebanyak 2.256.531.
Dan posisi nomor 5 ada SHINee yang melejit naik dari bulan lalu lantaran sebentar lagi akan comeback.
Melansir Soompi, berikut 30 boy group yang memiliki indeks reputasi brand tertinggi bulan Februari 2021:
Baca Juga: Perlihatkan Tatonya di Run BTS, Jungkook Dapat Beragam Reaksi dari Netizen Korea
1. BTS
2. NCT
3. SEVENTEEN
4. EXO
5. SHINee
6. TREASURE
7. 2PM
8. BTOB
9. THE BOYZ
10. TXT
11. Super Junior
12. MONSTA X
13. Golden Child
14. GOT7
15. VICTON
16. ASTRO
17. Stray Kids
18. AB6IX
19. INFINITE
20. ENHYPEN
Baca Juga: Putuskan Belajar Main Gitar, Suga BTS Ungkap IU Jadi Salah Satu Alasan
21. ONEUS
22. CRAVITY
23. TVXQ
24. ATEEZ
25. SF9
26. BIGBANG
27. NU’EST
28. T1419
29. SECHSKIES
30. WINNER
(*)