Find Us On Social Media :

Penampilannya dalam Balutan Baju Kurung Merah Menyala Tuai Pujian Desainer, Inilah Kain Sadum Sipirok yang Dikenakan Kahiyang Ayu Saat Pelantikan Bobby Nasution Jadi Wali Kota Medan

By None, Senin, 1 Maret 2021 | 14:06 WIB

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu

Grid.ID – Pada Jumat (26/2/2021) lalu, resmi sudah menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dilantik jadi Wali Kota Medan, Sumatera Utara.

Menariknya, pelantikan Bobby Nasution sebagai orang nomor satu di Kota Medan tersebut mendapat pengawalan dari anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usut punya usut, pengawalan Paspampres tersebut merupakan protokol keamanan bagi Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu yang merupakan keluarga Presiden Jokowi.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Iis Dahlia Kena Semprot Deddy Corbuzier Gegara Sok Bijak Hingga Ladang Kekayaan Mantu Presiden Jokowi

Selain kehadiran Paspampres, sorot mata publik juga mengarah kepada penampilan Kahiyang Ayu yang mencolok dengan perpaduan warna merah dan putih.

Perancang Busana, Merdi Sihombing turut memuji penampilan Kahiyang yang ternyata menggunakan kain Sadum Sipirok asal Tapanuli Selatan.

"Itu baju kurung dengan menggunakan kain Sadum Sipirok dari Tapanuli Selatan yang dibuat dalam bentuk setelan, jadi pengembangan dari ulos Parompa Sadum untuk keperluan fashion," kata Merdi dikutip dari Tribun-Medan, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga: Naik Tahta Jadi Orang Nomor 1 di Medan Sekaligus Mantu Presiden RI, Ternyata Inilah Ladang Kekayaan Bobby Nasution yang Jarang Tersorot Publik, Suami Kahiyang Ayu Ternyata Geluti Rentetan Bisnis Ini

Kendati lahir dan besar di Pulau Jawa, Kahiyang tampak begitu cantik mengenakan kain khas Sumatera.

Merdi menuturkan bahwa penampilan Kahiyang menggunakan setelan etnik dari Sipirok ini dinilai sebagai bentuk representatif khas wanita Sumatera.