Find Us On Social Media :

Yayasan DKK dan Polsek Tanah Abang Salurkan Bantuan Bahan Pokok

By Grid, Senin, 1 Maret 2021 | 19:28 WIB

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) bersama Kepolisian Sektor Tanah Abang menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Grid.ID - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) bersama Kepolisian Sektor Tanah Abang menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bantuan berupa 150 paket bahan pokok dan 2 ribu potong masker medis.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Manajer Eksekutif Yayasan DKK Anung Wendyartaka kepada Kepala Polsek Tanah Abang, Komisaris Polisi Singgih, di halaman Kantor Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Senin (1/3/2021).

Selanjutnya, bantuan akan dibagikan pihak Polsek kepada warga di sejumlah RW di Tanah Abang yang paling terdampak oleh pandemi.

Kompol Singgih mengucapkan terima kasih dipercaya oleh Yayasan DKK untuk menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas.

Dia berharap pihak-pihak lain melakukan hal yang sama demi meringankan beban masyarakat yang paling terdampak oleh pandemi.

Anung menambahkan, bantuan pembaca Kompas yang terus mengalir menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat untuk membantu masyarakat lain yang kurang beruntung masih sangat tinggi.

Ini adalah modal sosial yang perlu terus dipelihara.

Sejak pandemi melanda Tanah Air setahun yang lalu, lanjut Anung, Yayasan DKK telah menyalurkan lebih dari 20 ribu paket sembako, ratusan ribu masker medis dan kain, serta alat pelindung diri ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. 

“Selama pandemi masih terjadi, Yayasan DKK akan terus menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Anung.

Selain membantu warga yang terdampak pandemi, Yayasan DKK juga menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi, erupsi gunung merapi, longsor, dan banjir di berbagai daerah.

Sebulan terakhir ini, Yayasan DKK telah menyalurkan bantuan senilai Rp3 00 juta kepada penyintas banjir di Semarang, Pamanukan, Karawang, Pekalongan, Cilacap, Demak, dan Jabodetabek.

Bantuan disalurkan dalam bentuk makanan siap saji, obat-obatan dan kebutuhan pribadi. (*)