Find Us On Social Media :

Gwyneth Paltrow, Pemeran Istri Iron Man Jalani Diet Kaldu Tulang untuk Turunkan Berat Badan, Seberapa Efektifkah Diet Tersebut?

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 10 Maret 2021 | 17:57 WIB

Diet kaldu tulang belum terlalu populer di Indonesia, namun diet ini cukup populer dilakukan di Amerika. Salah satu artis yang berhasil menurunkan berat badan dengan metode diet ini adalah Gwyneth Paltrow.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDAktris pemeran istri Iron Man, Gwyneth Paltrow baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kenaikan berat badan selama pandemi sebanyak 14 pon.

"Beratku bertambah 14 pon dan perutku sangat kelihatan. Ini akibat konsumsi anggur, pasta, biskuit, kerupuk, dan keju," ucap Paltrow dikutip dari EOnline, Senin (8/3/2021) melalui Kompas.com.

Kenaikan berat badan ini kemudian membuat tubuhnya mengalami banyak peradangan.

Baca Juga: Cerita Sempat Terpapar Covid-19, Gwyneth Paltrow Ngaku Alami Kelelahan dan Brain Fog

Nah, untuk menurunkan berat badannya, dokter menyarankan wanita berusia 48 tahun ini untuk melakukan diet kaldu tulang.

Hasilnya pun mengagumkan, karena Palthrow berhasil menurunkan sekitar 11 pon dalam waktu 60 hari.

Diet kaldu tulang memang belum terlalu populer di Indonesia, tapi diet ini cukup populer dilakukan oleh beberapa artis di Amerika.

Baca Juga: Coba deh Tambahkan 3 Kaldu Ini Dalam Menu Sahur, Bisa Jaga Kesehatanmu loh

Melansir NDTV, diet kaldu tulang pertama kali dipopulerkan oleh Kellyann Petrucci, seorang dokter naturopati, melalui buku dietnya.

Diet ini diklaim dapat menurunkan berat 6.8kg hanya dalam waktu 21 hari dengan mengonsumsi kaldu tulang yang dibuat dengan cara merebus tulang hewan.

Kaldu tulang sendiri disebut diet yang rendah karbohidrat dan dilakukan dengan menggabungkan metode diet paleo dan puasa intermiten.