Find Us On Social Media :

Kolaborasi dengan Yoo Jae Suk Lewat 'Dancing King', EXO Sumbangkan Seluruh Keuntungan Lagu untuk Anak-anak Kurang Beruntung

By Citra Widani, Jumat, 19 Maret 2021 | 16:27 WIB

EXO

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Siapa tak kenal EXO.

Debut di tahun 2012, EXO mendapatkan banyak atensi publik, tak hanya Korea namun seluruh dunia.

Di tahun 2016, EXO berkolaborasi dengan presenter kondang, Yoo Jae Suk untuk pembuatan lagu dan video klip 'Dancing King'.

Karya itu mendapatkan banyak dukungan dari masing-masing fans.

Baca Juga: Mau Borong Buku dalam Masa Pandemi Covid-19? Jangan Khawatir, Yuk Cobain Layanan Gramedia Pesan Antar dan Dapatkan Buku Favoritmu

Hingga detik ini, video klip 'Dancing King' yang diunggah di Youtube SMTOWN, telah diputar lebih dari 57 juta kali.

Melalui SM Entertainment, kedua belah pihak telah memutuskan untuk menyumbangkan seluruh keuntungan dari lagu tersebut untuk anak-anak yang kurang mampu.

Mereka menyumbangkan total 32 juta Won, atau sekitar Rp 408 juta kepada Beautiful Fund, Korea.

Uang tersebut akan digunakan untuk anak-anak yang secara hukum harus meninggalkan fasilitas penitipan anak dari pemerintah.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Indonesia Diperlakukan tidak Adil Oleh BWF, Daniel Mananta Segera Hubungi Anthony Sinisuka Ginting: Dia Lagi Tunggu Kemenpora dan KBRI Sana

Hal tersebut dikarenakan faktor usia mereka yang sudah menginjak 18 tahun.

Mereka diminta untuk mencari mata pencaharian sendiri setelah menginjak tidak lagi mendapat fasilitas pemerintah.

Namun, tak hanya dilepas begitu saja, anak-anak yang diwajibkan meninggalkan fasilitas penitipan anak diberi masing-masing sekitar 5 juta won oleh pemerintah daerah.

Ditambah tunjangan sebesar 300.000 won atau sekitar Rp 3,8 juta setiap bulan selama tiga tahun pertama.

Baca Juga: Tak Menyangka dengan Kesaksian Mantan Baby Sitter Tentang Kelakuan Angel Lelga dan Fiki Alman, Vicky Prasetyo Akhirnya Legawa

SM Entertainment juga akan menjalankan kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik kepada anak-anak kurang mampu tersebut.

Pihaknya akan membuat buku yang bercerita tentang kehidupan anak tersebut dan sebuah produk tas.

"SM juga akan mendukung kampanye Beautiful Fund yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang anak-anak ini dengan membuat tas dan buku cerita tentang mereka," jelas SM dikutip dari The Korea Times, Jumat (19/3/2021).

Ibi bukan pertama kalinya untuk SM, pada tahun 2017 agensi raksasa itu telah banyak berdonasi yang fokus untuk perkembangan anak.

Sebelumnya mereka menyediakan pendidikan musik untuk anak-anak dan remaja, dengan total donasi sebesar 240 juta Won, atau sekitar Rp 3 Miliar Rupiah.

(*)