Find Us On Social Media :

Pernah Cecap Pahitnya Perceraian, Anang Hermansyah Berderai Air Mata Saat Beri Wejangan Pernikahan di Prosesi Siraman Aurel Hermansyah: Jangan Berkata Keras dan Menghardik Suami Kamu..

By Nindya Galuh Aprillia, Jumat, 19 Maret 2021 | 17:43 WIB

Pernah Cecap Pahitnya Perceraian, Anang Hermansyah Berderai Air Mata Saat Beri Wejangan Pernikahan di Prosesi Siraman Aurel Hermansyah

Laporan Wartawan Grid.ID, Nindya Galuh

Grid.ID - Jelang hari pernikahan sang anak gadis, keluarga besar Anang Hermansyah menggelar prosesi siraman Aurel Hermansyah.

Prosesi siraman Aurel Hermansyah ini diselenggarakan pada Jumat, 19 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

Dalam prosesi siraman Aurel Hermansyah, tampak seluruh kerabat dekat mulai dari Yuni Shara hingga Sarah Menzel ikut hadir dan menyaksikan.

Pada momen sakral berbalut adat Jawa tersebut, Aurel Hermansyah dibasuh dengan 7 air dari sumber yang berbeda.

Baca Juga: Usai Pemotretan Pakai Baju Adat Minangkabau, Aurel Hermansyah Kini Tampil bak Putri Keraton saat Jalani Siraman Sebelum Dinikahi Atta Halilintar!

Pemangku adat yang memimpin proses siraman Aurel Hermansyah, Mami Hardo, menjelaskan makna di balik 7 sumber air yang akan dibasuhkan ke tubuh Aurel Hermansyah.

"Zaman dahulu kalau mau melakukan hajat, jauh tempatnya."

"Untuk memberikan informasi pada kerabat, kita meminta air dari sumber tersebut," kata Mami Hardo menjelaskan sejarah dari tradisi 7 air berbeda itu seperti dikutip Grid.ID dari tayangan Ikatan Cinta Atta&Aurel Spesial Siraman, Sabtu (19/3/2021).