Find Us On Social Media :

Menang Telak 3-0 Duel Catur Lawan Dewa Kipas, Inilah Sosok Irene Sukandar yang Sabet Gelar Grand Master Wanita Sejak Usia 16 Tahun

By Mia Della Vita, Senin, 22 Maret 2021 | 19:32 WIB

WGN Irene Sukandar.

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- WGM Irene Sukandar berhasil mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan skor 3-0 pada pertandingan catur persahabatan.

Pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar ini berlangsung di studio podcast Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) sore WIB.

Kemenangan WGM Irene Sukandar atas Dewa Kipas ini dalam pertandingan tersebut juga turut disaksikan oleh atlet catur Indonesia yakni GM Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica.

Baca Juga: Tak Ingin Anak-anaknya Saling Iri, Sule Sudah Siapkan Rumah untuk Keempat Anaknya Satu Persatu: Biar Damai Tenteram

Mengutip Kompas.com, Senin (22/3/2021), WGM Irene Sukandar berhasil unggul pada babak pertama dengan skor 1-0.

Ia kemudian kembali mengalahkan Dewa Kipas pada babak kedua dengan menggunakan bidak hitam.

Dewa Kipas akhirnya harus mengakui kekalahannya pada babak ketiga.

Irene Sukandar berhasil menutup pertandingan catur melawan Dewa Kipas dengan skor 3-0.

Baca Juga: Buktikan Dirinya Memang Sultan, Raffi Ahmad Rela Borong Lift Mobil Pakai Truk Raksasa Demi Lengkapi Basement Rumah Barunya, Intip Penampakannya

Siapakah Sebenarnya Irene Sukandar?

Mengutip Tribunnews.com, Senin (22/3/2021), Irene Sukandar ternyata bukan orang sembarangan di dunia catur.

Pemilik nama lengkap Irene Kharisma Sukandar ini mempunyai gelar Grandmaster Wanita catur Indonesia.

Wanita kelahiran 7 April 1992 itu mulai bermain catur saat berusia tujuh tahun dengan turnamen internasional pertamanya pada usia sembilan tahun.

Baca Juga: Punya Suami Tajir hingga Hidupnya Dihujani dengan Kemewahan, Ryana Dea Ternyata Pendam Rasa Sakit yang Teramat Dalam Selama ini: Sudah Nggak Tertahankan!