Grid.ID - Belakangan ini, nama Ayu Ting Ting menjadi hujatan netizen hingga bikin Nikita Mirzani meradang dibuatnya.
Hal ini dikarenakan Ayu Ting Ting hingga Nikita Mirzani masuk ke dalam daftar Tokoh Perempuan Tervokal versi Alinea.id yang sejajar dengan Menteri Perempuan dalam kabinert Presiden Joko Widodo.
Karena hujatan netizen yang ditujukan untuk Ayu Ting Ting itu pula yang membuat Nikita Mirzani sampai menyeret nama Ashanty.
Apalagi bullyan pada Ayu Ting Ting itu terjadi di akun instagramnya yang digunakan untuk mempostingnya.
Baru-baru ini, Nikita Mirzani mengunggah sebuah informasi kalau dirinya masuk Tokoh Perempuan Tervokal versi Alinea.id.
Bukan hanya dia, di kalangan artis ada nama Ashanty dan Ayu Ting Ting di situ.
Mereka bertiga sejajar dengan beberapa menteri perempuan di kabinet Presiden Jokowi seperti Sri Mulyani, Tri Rismaharini, Ida Fauziyah hingga Retno Marsudi.
"Wanita aset negara Indonesia," tulis @nikitamirzanimawardi_172.
Sayangnya, netizen mempertanyakan mengapa Ayu Ting Ting bisa masuk kategori Tokoh Perempuan Tervokal.
Padahal dilihat dari keterangan yang dituliskan Alinea.id, kategori itu diambil dari banyaknya pernyataan para publik figur perempuan di atas yang dikutip media sosial.
"Ayu Ting Ting perempuan tervokal dalam hal apa ya bund? Baru tau saya," komentar netizen yang langsung dibalas Nikita Mirzani.
Perempuan yang akrab disapa Nyai itu ngegas dan memberikan pertanyaan balik dengan menyentil artis lain yakni Ashanty.
"Coba balik tanya: Emangnya Ashanty vokal dalam hal apa? Tolong dijawab?" komentar Nikita Mirzani.
Postingan itu pun jadi ramai di komentari netizen lain yang pro dan kontra.
Tarif Endorse Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting kini tak hanya dikenal sebagai pedangdut dan host acara televisi.
Biduan asal Depok ini juga laris menjadi selebgram dan model endorse sejumlah online shop.
Belakangan ini, beredar kabar bahwa sebuah akun yang mengatur endorse Ayu Ting Ting menyebarkan promosi tarif endorse pelantun Sambalado ini.
Nilainya pun tak tanggung-tanggung karena dikabarkan mencapai belasan juta rupiah.
"Promo Ramadhan, paid Endorse Feed IG Ayu Ting Ting. Harga mulai dari hanya.. Foto Rp 11 juta, video 15,5 juta," demikian keterangan yang tertera di akun tersebut.
Unggahan Insta Story ini juga sempat diposting adik Ayu Ting Ting, Assyifa Nuraini.
Tante Bilqis Khumairah Razak itu menyebut harga endorse sang kakak terbilang mahal.
"Harga endorse mahal," kata Assyifa Nuraini.
Deretan unggahan ini tak lagi terlihat di akun yang me-manage endorse Ayu Ting Ting maupun Assyifa Nuraini.
Tapi salah satu pengguna Instagram lain berhasil mengabadikannya.
Dikutip dari akun wargaempang, akun itu membuat kolase postingan Assyifa Nuraini soal tarif endorse kakaknya dan cara Ayu Ting Ting mempromosikan sebuah produk.
"Promonya cuma kayak gini? Mending di selebgram kayak Keanu, Rachel, Awkarin atau nggak Fadil," tulis si admin dilansir pada Sabtu (17/4/2021).
Sederet netizen juga mengomentari cara Ayu Ting Ting mempromosikan produk yang diendorsenya.
"Makanan (yang diendorse) nggak dilihatin. Ngomong hmm, hmm doang," tulis tia*****dv.
"Selebgram home decor jauh lebih bagus dan terkonsep cara bikin video endorsenya daripada video ala kadarnya begini," sahut pu*******09.
Sebelum bocor soal tarif promosi endorse Ayu Ting Ting, pelantun Alamat Palsu ini pernah dikabarkan mengantongi uang ratusan juta dari pekerjaannya tersebut.
Oktober 2020, berdasarkan data dari HopperHQ, start up pengelola akun Instagram, menyebutkan tarif endorse Ayu Ting Ting mencapai Rp 800 juta.
Artikel ini telah tayang di Banjarmasin Post dengan judul, Postingan Nikita Mirzani Bikin Ayu Ting Ting Banjir Hujatan, Nyai Ngamuk Bawa-bawa Nama Ashanty
(*)