Find Us On Social Media :

Menjelang Idul Fitri 2021, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Kue Kering Supaya TIdak Gagal

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 7 Mei 2021 | 17:45 WIB

Menjelang perayaan hari lebaran, bagaimana jika membue kue kering sendiri di rumah? Tapi, perhatikan dulu hal-hal berikut ini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Tidak terasa, saat ini kita sudah berada di penghujung bulan Ramadhan dan semakin dekat dengan hari raya Idul Fitri 2021.

Dalam merayakan hari lebaran, biasanya kita disibukkan dengan menyiapkan berbagai hal, mulai dari baju lebaran, angpau lebaran, hingga hidangan lebaran.

Salah satu hidangan khas lebaran yang biasa disiapkan adalah kue kering seperti nastar, kastengel, semprit, sagu keju, hingga putri salju.

Meski banyak pedagang yang menjual kue kering ini, tak sedikit orang yang lebih memilih untuk membuat sendiri kue kering favoritnya.

Apalagi di masa pandemi seperti ini di mana orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah untuk melakukan berbagai jenis kegiatan baru.

Nah, jika kamu berniat untuk mencoba membuat kue kering di rumah, kamu perlu ingat bahwa meada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat kue kering anti gagal.

Berikut adalah penjelasannya yang Grid.ID rangkum dari Kompas.com dan Tribunnews.com.

Baca Juga: Idul Fitri 2021: Yuk, Intip Resep Spesial Nastar Buatan Rumah untuk Dihidangkan di Momen Lebaran Nanti! 

Teliti dalam menimbang

Menurut seorang Head Pastry Chef, Arief Maulana Iksan, proses penimbangan bahan yang tidak teliti merupakan awal dari kue kering yang gagal.

Sebagai contoh, apabila kamu terlalu banyak menambahkan gula, kue kering justru akan lebih mudah gosong saat di panggang.

Untuk itu, diperlukan ketelitian dalam menimbang bahan-bahan kue kering ini.