Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Penggemar variety show Korea Selatan tentunya sudah tak asing dengan acara 'Hangout With Yoo' MBC, bukan?
Semenjak penayangan episode perdannya di tahun 2019, variety show ini tak lepas dari sorotan penonton.
Memiliki judul literal 'How Do you Play?' variety show yang dipandu oleh Yoo Jae Suk itu mendapati posisi pertama di daftar brand reputasi variety show, edisi Juni 2021.
Pemeringkatan ini dirilis oleh Institut Penelitian Bisnis Korea dengan meganalisa bentuk partisioasi konsumen, interaksi, liputan media, dan kesadaran masyarakat.
Dari 50 variety show populer di Korea, diambil 20 acara yang memeliki indeks paling tinggi.
Sama seperti bulan lalu, posisi pertama masih diduduki oleh 'How Do You Play?' dengan indeks sebesar 10.688.883.
Kata kunci yang paling banyak dicar adalah 'MSG Wnnabe', Director Yoo' dan 'Jung Joon Ha'.
Untuk posisi kedua dengan indeks sebesar 10.012.181 diduduki oleh variety show dari TV Chosun 'Love Call Center'.
Ini merupakan acara lanjutan dari Mr.Trot yang merupakan ajang pencarian bakat untuk musik tradisional Korea.
Di posisi ketiga terdapat 'Steel Unit' dari Channel A dengan total indeks sebesar 8.752.596.
Melansir Soompi.com, Minggu (6/6/2021) ini 20 variety show yang masuk ke ranking 20 besar untuk brand reputasi edisi Juni 2021:
1. “How Do You Play?”2. “Love Call Center”3. “Steel Unit”4. “PPONG School”5. “Home Alone” (“I Live Alone”)6. “You Quiz on the Block”7. “Be My Daughter”8. “Running Man”9. “Alley Restaurant”10. “Radio Star”11. “Famous Singer”12. “My Ugly Duckling”13. “Immortal Songs”14. “Same Bed, Different Dreams”15. “The King of Mask Singer”16. “2 Days & 1 Night Season 4”17. “Tuesday Blue-White Battle” (literal translation)18. “The Return of Superman”19. “Trot Magic Performers”20. “Voice King”
(*)