Find Us On Social Media :

Reza Rahadian Pegang Jabatan Ketua Komite, Festival Film Indonesia 2021 Angkat Tema Ini

By Daniel Ahmad, Kamis, 15 Juli 2021 | 19:30 WIB

Reza Rahadian

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Festival Film Indonesia 2021 secara resmi telah diluncurkan, Kamis (15/7/2021), dengan diumumkannya komite yang ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia.

Dalam Festival Film Indonesia (FFI) kali ini, aktor Reza Rahadian ditunjuk sebagai ketua umum, bersama Ketua Bidang Penjurian Garin Nugroho, Ketua Bidang Acara Iner Leimena, Sekretariat Linda Gozali, Humas Nazira C. Noer dan Emira P. Pattieadjawane, serta Keuangan dan Pengembangan Usaha Gita Fara.

Di acara FFI yang ke-44, Reza Rahadian menyampaikan, tema yang diusung yakni tentang Sejarah Film dan Media Baru.

"Sejarah Film Indonesia merupakan perjalanan karya yang perlu selalu diingat menjadi bahan renungan bersama dan pelajaran berharga," kata Reza Rahadian membuka Jumpa Pera Virtual, Kamis (15/7/2021).

"Tidak hanya bagi pelaku film, tapi semua ekosistem perfilman indonesia dalam berkembangnya media baru saat ini," sambungya memaparkan.

Sebagai mana sistem yang ada, pada FFI Kali ini, sejak awal proses seleksi hingga nominasi, peran aktif dan keterwakilan asosiasi menjadi dasar penjurian.

Anggota Dewan Juri yang akan dipilih oleh Komite FFI 2021-2023 pun lewat berbagai masukan, diskusi, dan pemungutan suara oleh asosiasi-asosiasi profesi perfilman, termasuk penjurian daerah untuk film pendek dan film dokumenter yang perkembangannya sampai ke pelosok Indonesia.

Baca Juga: Kenakan Kebaya Terawang Sambil Diam Tertunduk di Bawah Pancuran Air, Pevita Pearce Sukses Bikin Kaum Adam Melongo, Netizen: Duh, Bidadariku