Find Us On Social Media :

Tolong Jangan Sampai Nyesel Seumur Hidup, Selain Nikmat Disantap, Ternyata Daun Pepaya Justru Bisa Sangat Berbahaya Bagi Tubuh, Simak Penjelasannya!

By Annisa Dienfitri, Senin, 19 Juli 2021 | 18:15 WIB

Ilustrasi daun pepaya

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa DienfitriGrid.ID - Daun pelaya menjadi salah satu bahan masakan yang digemari masyarakat di Tanah Air.Daun pepaya tak hanya cocok dijadikan lalap, juga cocok disantap sebagai oseng dengan ikan teri goreng, oseng cumi, atau ikan asin mercon. Selain nikmat sebagai santapan, daun pepaya juga bermanfaat untuk kesehatan.Mengutip Kompas.com dari Healthline, beberapa penelitianmenunjukkan bahwa daun pepaya memang memiliki potensi farmakologis.Beberapa manfaatnya yakni mengobati demam berdarah, mengontrol gula darah, memperbaiki sistem pencernaan dan sebagai anti inflamasi.Namun meski memiliki banyak manfaat, nyatanya daun pepeaya bisa berubah jadi racun.

Baca Juga: Catat! Rupanya Semudah Ini Menghilangkan Kurap dan Jerawat di Kulit Secara Permanen Cuma Modal Daun Pepaya Hal itu terjadi jika dikonsumsi pada orang dengan kondisi tertentu dan jumlah yang terlalu banyak.Melansir Sajiansedap.id, daun pepaya juga bisa lebih membahayakan jika dikonsumsi masih mentah.Sebagai informasi, pepaya pepaya memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.Menurut WebMD, antioksidan memiliki manfaat bagi tubuh untuk melindungi sel-sel dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas salah satu pemicu penyakit kronis seperti kanker.