Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio
Grid.ID - Popularitas kopi di Indonesia membuat selebgram Rere Setyawan jalani bisnis di bidang minuman berwarna hitam ini.
Rere Setyawan paham betul dengan keinginan publik yang mencari kedai kopi dengan seribu keunikan dan fasilitas.
Sehingga Rere Setyawan sengaja membuat bisnis yang diberi nama Kopi Curhat ini sesuai keinginan pasar.
"Biasanya kedai kopi juga berlomba untuk menyediakan fasilitas paling diminati oleh kaula muda," kata Rere, kepada wartawan, belum lama ini.
"Mulai dari tempatnya yang memiliki tema tertentu, spot foto, WiFi gratis sampai dengan varian makanannya."
"Hal itulah yang membuat kedai kopi menjadi sebuah pilihan tempat nongkrong anak muda," sambungnya.
Di tengah pandemi covid-19 sekarang, pemilik toko diminta untuk mengurangi jumlah pengunjung dengan harapan menghindari kerumunan.
Akhirnya Rere membuat sistem drive-thru untuk memudahkan para pecinta kopi menikmati menu yang disediakan.
"Sistem drive-thru adalah bentuk inovasi dari gerai Kopi Curhat di beberapa gerai sudah kami mulai, ini menjadi rekomendasi untuk pengunjung baru," ungkap Rere.
"Selain itu ada menu spesial yang sedang digandrungi para pelanggan setia yakni croffle," lanjutnya.
Alhasil pandemi ini tidak membuat Rere berhenti berbisnis.
Malah menjadi pendorong untuk tetep mengkaryakan karyawan, agar mampu melalui pandemi yang belum juga usai.
"Jujur di masa pandemi Covid 19 aku semakin termaotivasi untuk terus mengembangkan bisnis gerai Kopi Curhat dengan memambah gerai di Jakarta maupun di luar kota," jelasnya.
"Dengan tujuan untuk membuka lapangan kerja terutama bagi mereka yang terdampak akbiat pandemi," pungkasnya. (*)