Find Us On Social Media :

Ingin Jaga Marwah Borobudur Marathon 2021, Ganjar Pranowo: Ini Tidak Sekadar Lari, Ada Tourism-nya di Sana, Ada UMKM-nya di Sana

By Rissa Indrasty, Rabu, 1 September 2021 | 10:48 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Event tahunan Borobudur Marathon kembali digelar tahun ini.

Event ini telah sampai pada tahap rangkaian acara Borobudur Marathon 2021 Virtual Challenge yang digelar pada 31 Agustus 2021 sampai 14 September 2021.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung dan ingin menjaga martabat event Borobudur Marathon 2021.

Pasalnya, event ini ini tak hanya sekadar acara olahraga semata, tetapi jauh lebih dekat di hati masyarakat Tanah Air.

"Sebenarnya kami ingin merawat semangat Borobudur Marathon. Karena ini tidak sekadar lari, ada tourism-nya di sana, ada UMKM-nya di sana, ada spirit bersama juga," ungkap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dikutip Grid.ID di live Zoom, Selasa (31/8/2021).

Terlebih lagi, antusias para pelari marathon akan kerinduan berlari memberikan motivasi untuk menggelar Borobudur Marathon 2021 yang terbuka untuk umum dan bisa dihadiri banyak orang.

"Dan saya senang sekali, hari ini rasa-rasanya tendem Kompas komplit. Saya sebetulnya hanya ingin menjaga marwah ini agar kemudian Borobudur Marathon sudah menjadi trade mark yang bagus di dunia lari marathon."

"Saya seneng loh dari luar Jawa Tengah kayak, 'Pak, kita pengin lari, Pak.' Saya tugasnya menjaga aja ketika pandemi itu sudah membaik, betul-betul mereka bisa hadir, tidak hanya ini sebenarnya, banyak sekali sebenarnya. Lari kepengin, kesenian kepengin, konser musik rock pengin, panggung layar kepengin," ungkap Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Dengar Curhat Pilu Siswa Kelas 3 SD Lantaran Ayahnya Tak Bisa Jualan Gegara PPKM Darurat di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Langsung Kirim Barang Tak Diduga Ini