Find Us On Social Media :

Hanya karena Alasan Sepele, Mahasiswa Senior Injak Kepala Junior di Kampus hingga Tewas

By Hana Futari, Rabu, 1 September 2021 | 14:27 WIB

Ilustrasi kekerasan

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Kasus kekerasan mencoreng nama dunia pendidikan di Indonesia dengan kasus mahasiswa senior menganiaya juniornya hingga tewas.

Kejadian tragis tersebut terjadi di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Sulawesi Selatan pada 2019 lalu.

Aldama Putra Pangkolan, seorang mahasiswa ATKP Makassar tewas di tangan seniornya.

Dikutip Grid.ID dari Gridhot.id, Aldama Putra Pangkolan (19) tewas dengan sekujur tubuh penuh luka lebam karena dianiaya seniornya.

Kepala Polrestabes Makassar Kombes Polisi Dwi Ariwibowo mengatakan, kasus Aldama Putra ini terungkap setelah pihak keluarga curiga dengan kematian korban yang penuh dengan luka lebam.

Sementara itu, pihak kampus menyatakan Aldama Putra yang merupakan taruna tingkat pertama itu terjatuh di kamar mandi pada, Minggu (3/2/2019) malam.

"Pihak keluarga tidak terima dengan kematian korban, kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsekta Biringkanaya dengan nomor polisi LP/91/II/2019/Restabes Makassar/Sek Biringkanaya," ujar Dwi dalam konferensi pers, Selasa (5/2/2019).

Baca Juga: Mendadak Dilaporkan ke Polisi Lantaran Diduga Melakukan Penganiayaan, Ternyata Inilah Arti Nama Nicholas Sean Purnama, Putra Sulung Ahok yang Tengah Jadi Perbincangan Publik