Find Us On Social Media :

Protes Kemunculan Saipul Jamil di Layar Kaca, Angga Sasongko Hentikan Sederet Tayangan Ini dari Stasiun TV, Ernest Prakasa Pilih Sentil KPI

By Mia Della Vita, Minggu, 5 September 2021 | 19:33 WIB

Angga Dwimas Sasongko

Grid.ID- Rencana kemunculan penyanyi dangdut Saipul Jamil di layar televisi menuai protes dari berbagai kalangan.

Sutradara Angga Sasongko juga turut mengambil sikap tegas soal kembalinya Saipul Jamil di layar kaca.

Melalui akun Twitter miliknya, Angga Sasongko mengumumkan untuk menghentikan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun televisi.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban," tulis Angga di akun @anggasasongko.

"Maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," lanjutnya.

Keputusan Angga itu diambil sebagai bentuk kritik terhadap perilaku yang terkesan merayakan kebebasan pelaku kekerasan seksual pada anak, dengan membiarkannya tetap muncul dan mendapat sorotan.

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media - media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media - media yang menghargai anak - anak kita," tulis Angga.

Baca Juga: Kemunculannya di Televisi Usai Bebas dari Bui Tuai Kontroversi hingga Petisi Penolakan Tembus Lebih dari 300 Ribu Penandatangan, Ternyata Inilah Arti Nama Saipul Jamil