Find Us On Social Media :

Semangat Berbagi! Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 300 Sembako bagi Penyandang Disabilitas di Kota Solo

By Grid, Senin, 13 September 2021 | 12:27 WIB

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako untuk penyandang disabilitas di Kota Solo. Kegiatan tersebut secara simbolis dilaksanakan pada hari Jumat (10/09/2021) di Pendapi Besar Balai Kota Surakarta.

Grid.ID - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan bantuan 300 paket berisi sembako sembako.

Ratusan paket sembako itu diberikan untuk kelompok difabel netra, difabel tuli, difabel intelektual, dan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang ada di wilayah Surakarta, Jawa Tengah.

Dana bantuan berasal dari donasi pembaca Kompas yang dikelola oleh Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK).

Sebanyak 300 paket bantuan sembako itu diserahkan melalui Pemerintah Kota Surakarta.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Koordinator Pendidikan, Kesehatan, dan Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas kepada Sekretaris Wali Kota Surakarta, Ahyani, yang mewakili Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, pada Jumat (10/9/2021) di Pendhapi Gede Balai Kota Surakarta.

Turut hadir dalam acara itu perwakilan warga difabel penerima bantuan.

Bantuan disalurkan ke lima titik posko penyandang disabilitas di lokasi berbeda di Kota Surakarta, yaitu Posko Gd. Solo Trade Center, Posko Rumah Blogger Indonesia (RBI), Posko Kerten Laweyan, Posko Sekretariat KPSI Solo, dan Posko Banjarsari.

Penyaluran paket sembako turut dibantu oleh para sukarelawan dari Gramedia Store Solo.

Baca Juga: Ringankan Beban Warga karena Pandemi Covid-19, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 1.250 Paket Sembako ke 4 Wilayah Ini