Find Us On Social Media :

Tolong Catat Baik-baik! Ini 5 Cara Mengatur Uang Sebelum Resign, Jangan Sampai Nyesel Belakangan

By Devi Agustiana, Selasa, 14 September 2021 | 14:07 WIB

Mengatur keuangan sebelum resign tidaklah mudah, ada beberapa hal yang perlu diketahui.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Tak sedikit di antara kita yang memutuskan untuk berhenti atau resign dari pekerjaan kantoran meskipun sudah bertahun-tahun.

Ada banyak hal yang mendasarinya, termasuk ingin mencoba bisnis baru.

Tidak ada yang salah dengan pilihan tersebut, tapi untuk keuangan ada banyak catatan.

Mengenai finansial, ada beberapa hal yang perlu diketahui saat hendak memutuskan berhenti dari pekerjaan.

Dilansir Grid.ID dari Real Simple, inilah tips mengatur keuangan sebelum resign.

1. Maksimalkan pekerjaan sekarang

"Manfaatkan sumber daya dalam pekerjaan harian Anda sebelum Anda pergi," kata Dana Sitar, penulis keuangan pribadi yang mendirikan Healthy Rich.

Dapatkan akses ke pelatihan, serta peluang kerja yang dapat membantu menyiapkan langkah selanjutnya.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Hemat Uang, Kok Malah Jadi Boros? Berikut 5 Cara Mengetahui Kebiasaan Berhemat Sudah Benar atau Belum