Find Us On Social Media :

Sukses Menjadi YouTuber dengan Konten K-Pop, Alphiandi Jajal Bisnis Kuliner Korea

By Rangga Gani Satrio, Rabu, 22 September 2021 | 09:13 WIB

YouTuber Alphiandi dikenal sering membuat konten yang berkaitan dengan K-Pop.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - YouTuber Alphiandi dikenal sering membuat konten yang berkaitan dengan K-Pop.

Melihat antusiasme penggila K-Pop, Alphiandi menjajal bisnis kuliner Korea yang diberi nama Mogoyo.

Tidak main-main Alphiandi menyuguhkan menu yang dibuat langsung oleh warga negara Korea.

"Sebenarnya sih ini rasanya sih korea banget, karena yang meracik bumbunya sendiri bener-bener tangan orang Korea yang tinggal di sini kita kerjasamanya sama orang-orang Korea yang tinggal di sini (Indonesia)," kata Alphiandi, kepada wartawan, belum lama ini.

"Yang meracik-meracik di sini jadilah Mogoyo yang rasanya korea banget gitu, itu sudah saya konfirmasi sendiri," sambungnya.

Rasanya pun dicoba sendiri oleh Alphiandi.

Saat itu dilakukannya di negara asalnya, sampai akhirnya mencocokkan dengan bahan baku yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Didatangi sang Ayah Lewat Mimpi Jelang Pernikahannya, Ria Ricis Ungkap Pertanda di Balik Kehadiran Mendiang: Aku Tidak Menangis..

"Jadi kayak waktu saya di Korea makan, karena saya icip-icip di Korea terus saya bawa coba di sini survey-survey kemaren kan ke beberapa supplyer gitu," ucapnya.

"Oh akhirnya dapat rasanya itu bener-bener kayak yang waktu saya cobain di Korea," lanjutnya.

Alphiandi memastikan menu yang disajikan cocok dengan orang Indonesia.

"Makanan makanan yang saya jual di Mogoyo ini adalah makanan makanan yang kalau saya ke Korea itu sering saya makan," katanya.

"Ini udah pasti rasanya benar-benar mirip sama yang di Korea," imbuhnya.

Sistem kemitraan diterapkan Alphiandi dalam bisnisnya, dengan konsep food truck.

Dengan modal di bawah Rp 50 juta, setiap mitra bisa jalani bisnis bersamanya.

Baca Juga: Sang Sahabat Sebut Ria Ricis Berubah Usai Menjalin Hubungan dengan Teuku Ryan

 

(*)