Grid.ID - Baik wanita maupun pria berusaha merawat kulit agar memiliki tampilan wajah yang bersih dan menawan.
Produk perawatan kulit dan wajah pun kini telah dianggap sebagai salah satu kebutuhan pokok.
Berbagai produk skincare atau perawatan kulit dari brand lokal kini sudah banyak beredar di Indonesia.
Banyak konsumen yang mulai tertarik menggunakan produk skincare dari brand lokal karena selain sebagai upaya dalam mendukung produk buatan negara sendiri, produk skincare lokal juga biasanya lebih cocok dengan jenis kulit masyarakat Indonesia.
Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk skincare atau perawatan kulit, bisnis produk skincare pun menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan.
Pertumbuhan bisnis produk skincare dapat dikatakan cukup stabil selama beberapa tahun belakangan, bahkan di tengah kondisi perekonomian negara yang sedang mengalami tekanan berat selama pandemi COVID-19.
Salah satu produk skincare dari brand lokal Eclat Lumineux kini tengah naik daun sejak peluncurannya pada 8 Agustus 2021.
Sejak pertama kali diluncurkan, produk skincare Eclat Lumineux sudah terjual lebih dari 10.000 produk.
Ini merupakan pencapaian yang cukup baik bagi pendatang baru di dunia perawatan dan kecantikan.
Eclat Lumineux adalah skincare brand lokal yang didirikan oleh seorang wanita Indonesia kelahiran Jakarta bernama Dwi Komala, ia mengawali karir sebagai staf pada sebuah perusahaan swasta.
Ketertarikan Dwi pada dunia skincare bermula saat dirinya memiliki permasalahan kulit yang tak kunjung usai.
Dia mengungkapkan, “Saya sendiri dulu memiliki permasalahan kulit wajah yang susah ditangani. Wajah saya sembuh dari permasalahan kulit tersebut setelah mencoba satu rangkaian produk yang kini di-launching. Dari sini, saya banyak mempelajari skincare dan memahami cara kerja bahan aktif dari setiap produk skincare.”
Dwi menjelaskan bahwa produk Eclat Lumineux terbuat dari bahan baku alami dan premium yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan kulit wajah.
Rangkaian produk skincare Eclat Lumineux saat ini terdiri dari lima macam, yaitu sabun cuci muka, toner, serum, day cream, dan whitening night cream.
Dengan menggunakan bahan baku pilihan dan premium, setiap produk skincare Eclat Lumineux dibanderol dengan harga yang tentunya cukup terjangkau.
Latar belakang yang dimiliki Dwi dalam memulai bisnis ini ialah ingin menjadikan setiap orang bebas dari berbagai permasalahan kulit, apalagi orang-orang yang sedang mengalami kesulitan untuk mengatasi permasalahan kulit, seperti yang pernah dia alami.
Dwi juga mengatakan bahwa dirinya ingin agar bisnisnya ini juga dapat menyejahterakan orang lain, yakni dengan memberi kesempatan untuk distributor, agen, ataupun reseller agar mereka juga mendapat penghasilan tambahan di tengah sulitnya perekonomian selama pandemi saat ini dengan modal Rp.0,- (nol rupiah).
“Kesuksesan dapat dimiliki setiap orang yang mau berusaha. Karena itulah saya membuka kesempatan kepada semua orang untuk dapat mengembangkan diri dan tumbuh bersama Eclat Lumineux. Menurut saya, bukan latar belakang keluarga yang membuat orang sukses, tetapi motivasilah yang mendasarinya, jadi siapapun bisa sukses,” pungkas Dwi.
(*)