Find Us On Social Media :

Patut Diacungi Jempol! Petugas Kebersihan Bandara Soekarno Hatta Ini Langsung Dapat Apresiasi dari PT Angkasa Pura karena Kembalikan Barang Temuan Bernominal Fantastis Ini

By Citra Widani, Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Petugas cleaning service bandara Soekarno-Hatta, Halimah (29) melaporkan dompet yang berisi cek Rp 35,5 Miliar ke petugas AVSEC (Jumat (29/10/2021).

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Perilaku yang dilakukan Halimah (29) ini patut dicontoh.

Ya, Halimah sehari-harinya bekerja sebagai petugas kebersihan (cleaning service) di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

Ia pun melakukan kewajibannya seperti hari-hari biasa. Namun, tanpa sengaja, Halimah menemukan sebuah dompet panjang berwarna cokelat.

Merasa bahwa itu bukan haknya, Halimah pun memilih untuk tak membukanya.

Ia pun langsung mengambil dan menyerahkannya ke petugas AVSEC (Aviation Security).

"Saya menemukannya saat sedang bekerja, tanpa memeriksa isinya."

"Saya langsung melaporkan kepada petugas Avsec," ujarnya, dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Tampil Jadi Petugas Kebersihan Paling Panas, Rihanna Buktikan Dukungan untuk Joe Biden dengan Membuang 'Sampah' Donald Trump

Setelah diperiksa oleh petugas AVSEC siapa sangka bahwa dompet tersebut berisi berkas-berkas penting seperti paspor dan dua lembar cek.

Bahkan cek yang tertulis pun bernilai fantastis dengan total Rp 35,5 miliar yang diduga milik seorang penumpang yang naik dari Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta.

Mengetahui isi dompet yang ditemukannya, Halimah mengaku mengembalikan barang yang bukan miliknya adalah sebuah kewajiban.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," tutur Halimah.

Melihat kejujuran petugasnya, PT Angkasa Pura Solusi akan memberi apresiasi.

Ia akan diberikan reward atas integritas dan kejujurannya dalam menjalani tugas.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah."

"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," ucap PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Pamornya Mentereng hingga Miliki Harta yang Melimpah Ruah di Tahun 90-an, Artis Lawas ini Kini Berubah 180 Derajat, Rela Jadi Tukang Sapu di Pusat Perbelanjaan di Masa Tuanya Demi Sesuap Nasi

Virgiawan juga meminta kepada pemilik dompet tersebut untuk langsung menghubungi call-center Bandara Soekarno-Hatta di nomor 138.

 

(*)