Laporan Wartawan Grid.ID, Marsha Ayu
Grid.ID - Meningkatnya perhatian masyarakat terhadap lingkungan, membuat industri kecantikan juga ikut andil berpartisipasi untuk menciptakan inovasi terbaru.
Berbagai inovasi terkait produk skincare dan makeup ramah lingkungan, dikeluarkan oleh berbagai brand-brand kecantikan baik lokal maupun internasional.
Di tahun 2022 yang sebentar lagi akan datang, selera masyarakat dalam memilih produk skincare dan makeup juga diprediksi akan terpengaruh dari seberapa serius masing-masing perusahaan dalam melestarikan lingkungan.
Untuk membahas topik menarik di atas, Kompas melaksanakan seminar bertajuk Road to Weekend Festival untuk membahas maraknya kampanye skincare dan makeup ramah lingkungan.
Dalam seminar tersebut, diundang dua pembicara ternama, yaitu beauty entushiast Affi Assegaf dan Jovi Adhiguna.
Menurut Jovi Adhiguna, sustainablity skincare dan juga makeup kemungkinan akan semakin diminati oleh banyak orang.
Saat ini, masyarakat khususnya pegiat kecantikan sudah lebih sadar dan ingin tahu lebih banyak tentang produk yang digunakan.
"Seperti kita lihat saat ini mereka (pengguna) sudah mulai peduli apa yang ditaruh di muka, dan merek juga mulai peduli. Misalnya ini packaging skincarenya akan jadi bagaimana, apakah di daur ulang atau hanya menjadi sampah" ujar Jovi.
Hal tersebut juga disepakati dan disetujui oleh Affi Assegaf.
Affi menambahkan bahwa skincare dan makeup ramah lingkungan akan terus ada hingga waktu yang ditentukan karena ini bukanlah tren belaka.
Melihat bagaimana lingkungan yang sudah semakin rusak, memang membuat banyak anak muda untuk lebih perhatian pada bumi yang ditinggali.
Tak hanya membahas sustainable skincare dan makeup, seminar ini juga menyinggung terkait prediksi tren skincare dan makeup di tahun 2022.
Ternyata nih sobat Grid, produk skincare diprediksi akan lebih diminati dibandingkan dengan produk makeup.
Baca Juga: Membahas Perkembangan Sustainable Fashion dan Tren Fashion Tahun 2022 dalam Road to Weekend Festival
Affi kemudian menambahkan bahwa kemungkinan, personalized skincare atau skincare yang dibuat khusus sesuai kebutuhan kulit masing-masing, juga akan semakin dicari.
Dan tak hanya skincare yang diformulasikan khusus, Jovi menambahkan bahwa kemungkinan di tahun 2022, personalized perfume juga mulai dilirik oleh banyak orang.
(*)