Find Us On Social Media :

Tanpa Obat tanpa Racun dan Obat, Tikus di Rumah Dijamin Auto Minggat Cuma Modal Ramuan dari Gula dan Cara ini, Gimana Caranya?

By None, Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:10 WIB

Gak Perlu Takut Keracunan Racun! Tikus Dijamin Ngacir Minggat dari Rumah jika Diberi Ramuan dari Gula, Begini Caranya.

Grid.ID - Menjadi musuh besar di rumah, hama tikus sering membuat sebal sekeluarga.Berbagai cara dilakukan agar tikus bisa minggat dari rumah, mulai dari racun sampai obat disiapkan hingga justru bikin bahaya.Namun siapa sangka tanpa racun atau obat, tikus justru bisa langsung minggat cuma pakai ramuan dari gula, kok bisa?Memasuki musim penghujan, tikus kerap kali masuk ke rumah dan dapur.Pasalnya, genangan air yang mengganggu habitat tikus, membuat mereka mencari tempat yang lebih aman, yakni di rumah atau dapur.Tentu saja, jika sampai bersarang di rumah, bisa membahayakan kesehatan.Kotoran yang dikeluarkan tikus bisa menjadi ancaman kesehatan yang berbahaya karena mengandung virus.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ternyata Kotoran Tikus Dalam Rumah Bisa Tularkan Penyakit Serius, Langsung Usir dengan Cara Ini Sekarang JugaNah untuk mengusirnya, kebanyakan orang akan menggunakan perangkap tikus, yang membuat bangkainya kerap ada dimana-mana.Tapi tenang, jika Anda mencari cara yang lebih aman, gula pasir di dapur ternyata bisa jadi solusinya.Cara Mengusir Tikus dengan Bahan Alami dari GulaBarangkali terdengar aneh, bagaimana gula bisa menjadi bahan yang bisa mengusir tikus.Pasalnya, justru gula bisa mengundang tikus di rumah.Dikutip dari The Family Homestead, berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Anda buat sebagai racun tikus, salah satunya dari gula.Jika Anda tidak ingin menggunakan racun, coba cara lain menggunakan campuran ramuan gula.

Baca Juga: Niatnya Mau Untung Malah Berujung Buntung, Dua Pria Ini Tewas Usai Santap Daging Kambing Campur Racun Tikus, Tersangka Justru Ogah Dikatain PenipuRamuan gula ini terdiri dari baking soda atau soda kue, gula, tepung terigu, serta air.Kemudian, campurkan seluruh bahan dan taruh di area yang akan dijangkau tikus.Mereka nantinya akan pergi dalam waktu singkat.Mudah dan tentunya lebih aman bukan?Selain membuat ramuan gula, beberapa bahan lain juga bisa Anda manfaatkan untuk  mengusir tikus lho.1. PeppermintPeppermint diyakini dapat membasmi tikus yang berkeliaran di rumah.

Baca Juga: Cuma Pakai Kapas Kecantikan yang Dioles dengan Cairan Ini, Tikus-tikus Bandel Langsung Ngacir!Anda cukup meletakkannya di sekitar tempat biasa mereka masuk.Bagi tikus, peppermint dapat bekerja sebagai racun dan mampu mengecilkan paru-paru mereka.2. Selai kacangSiapa sangka jika selai kacang yang biasa Anda gunakan sebagai olesan roti bisa membuat tikus terkapar.Untuk membuat racun tikus sendiri dengan selai kacang, cukup campurkan dengan sedikit soda kue.Jangan lupa untuk menaruhnya di tempat yang mereka biasa lalui di sekitar rumah.Jadi tikus tidak mungkin kembali ke rumah.

Baca Juga: Ajaib! Selai Kacang Ternyata Dapat Mengusir Tikus yang Berkeliaran di Rumah, Begini Caranya3. Kapsul vitamin DMeskipun vitamin D baik untuk manusia, namun ini berakibat fatal bagi tikus karena membuat hati mereka berkapur.Untuk membunuh tikus, hancurkan vitamin D dan bentuk seperti bola dengan tambahan selai kacang.Proses ini mungkin tidak cepat, jadi Anda harus menunggu beberapa hari untuk melihat perbedaan dalam jumlah tikus yang hadir di rumah.4. Asam borat dan kaldu ayamIni adalah salah satu resep racun tikus terbaik dan paling efektif, serta tidak butuh banyak waktu untuk membuatnya.Anda kemungkinan besar tidak memiliki bubuk asam borat di sekitar rumah, jadi bisa membelinya di toko terlebih dahulu.

Baca Juga: Ajaib! Hanya dengan Menggunakan Sabut Besi Cuci Piring, Dapur di Rumah Terbebas dari Kecoak dan Tikus, Begini CaranyaKemudian, campurkan asam borat dengan kaldu ayam bubuk, serta letakkan di tempat yang biasa mereka lalu-lalang di rumah Anda.Anda bisa memanfaatkan kaldu sisa di rumah.5. CabaiJika Anda bingung mencari cara yang aman mengusir tikus namun sangat efektif, ternyata Anda bisa memakai cabai.Dibanding menaruh umpan beracun sangat berisiko tinggi, apalagi jika tersentuh oleh anak-anak maupun hewan peliharaan, cabai ternyata lebih ampuh usir tikus.Namun bukan asal di taruh di gudang atau pojok rumah.Anda bisa membuat cabai menjadi larutan cabai.

Baca Juga: Tikus di Rumah Dijamin Minggat Selamanya! Ternyata Cuma Modal Deretan Bahan ini, Caranya Gampang Banget!Penggunaan larutan cabai, bisa mengusir tikus dengan bau menyengatnya itu.Lalu bagaimana caranya?Semprotkan larutan cabai di tempat yang sering dikunjungi tikus, seperti di bawah kompor, atau di belakang lemari.Tak perlu memberlinya, Anda bisa membuat semprotan pengusir tikus sendiri di rumah.Anda hanya butuh beberapa jenis cabai, bisa menggunakan rawit secukupnya.Campurkan dengan 1 atau 2 liter air.Masukkan semua benda ke panci dan rebus dengan baik.

Baca Juga: Belajar dari Pengalaman Tantri Kotak yang Terpaksa Harus Merelakan Sepatunya Karena Digerogoti Tikus, Begini Cara Mengusir Hama Ini Tanpa RacunBiarkan dingin, saring dan masukkan ke botol semprot.Semprotkan di tempat yang sering muncul tikus.Mudah bukan?Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.com dengan judul

Seumur Hidup Baru Tahu, Ternyata Usir Tikus Bisa Pakai Ramuan dari Gula Ini, Seisi Rumah Bakal Kegirangan Lihat Hasilnya

 (*)