Find Us On Social Media :

Stop! Jangan Lagi Simpan Benda-benda Ini di Freezer Jika Tak Mau Kena Risikonya, Salah Satunya Daging

By Mahdiyah, Minggu, 9 Januari 2022 | 14:09 WIB

Ilustrasi Freezer.

Laporan Wartawan Grid.ID, MahdiyahGrid.ID - Sebagian besar masyarakat Indonesia memang sudah menggunakan kulkas di rumah mereka.Kulkas ini pun menjadi sebuah perabot rumah tangga yang begitu berguna.Betapa tidak? Banyak bahan makanan dan minuman yang menjadi lebih awet ketika di masukkan ke dalam kulkas.Namun, ternyata masih banyak yang belum tahu jika ada beberapa benda yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer kulkas.Lalu, benda apa saja ya kira-kira?Nah, kali ini Grid.ID akan membagikan informasi mengenai benda-benda yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer kulkas seperti yang sudah dirangkum dari KOMPAS.com dan IDEAonline pada Sabtu (8/1/2022).KIra-kira, apa saya ya? Yuk, simak!1. Minuman beralkoholMinuman yang mengandung alkohol tidak disarankan untuk dimasukkan ke dalam freezer.Pasalnya, jika minuman tersebut membeku dapat menyebabkan kombinasi tekanan sehingga bisa menimbulkan ledakan.

Baca Juga: Jadi Lebih Rapi dan Terorganisir, Inilah 4 Cara Menyimpan Makanan dalam Kulkas yang Benar

Sebaiknya, minuman beralkohol dibuka terlebih dahulu sebelum dimasukan ke dalam kulkas.Hal ini bertujuan untuk menghindari ledakan.2. Es keringMeski sama-sama es, namun es kering atau dry ice sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam freezer.Dry ice yang dimasukkan ke dalam freezer bisa mengakibatkan efek sublimasi dari padat ke gas.Hal ini juga berpotensi menyebabkan ledakan.3. Bawang putihMeski banyak ibu-ibu yang memasukkan bumbu-bumbu dapur ke kulkas, sebaiknya bawang putih tidak dimasukkan ke dalam freezer.Bawang putih yang beku akan menyebakan rasanya menjadi pahit.Selain itu, hal ini juga memiliki risiko yang tinggi.4. Daging beku yang sudah mencairDaging memang biasa disimpan di dalam freezer.Namun, sebaiknya daging beku yang sudah cair tidak dimasukkan lagi ke dalam freezer.

Baca Juga: Emak-emak Seantero Negeri Wajib Tahu! Ternyata Begini Cara Lenyapkan Bau Asap Rokok di Rumah, Ikuti 4 Langkah Mudah Ini

Pasalnya, hal ini mengakibatkan bakteri yang menempel bisa bereproduksi dan tinggal di dalam daging tersebut.Hal ini tentu berisiko untuk kesehatan.

(*)