Find Us On Social Media :

Bisa Buat Jualan, Begini Cara Membuat Korean Lunch Box Cake Alias Kue Tart Mini Ala Korea yang Kini Sedang Populer di Indonesia

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 18 Januari 2022 | 10:10 WIB

Bisa dibuat di rumah, begini cara membuat Korean lunch box cake.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Apakah kamu pernah mendengar Korean lunch box cake atau bento cake atau atau dosirak cake?

Korean lunch box cake merupakan kue tart berukuran kecil dengan dilapisi krim dengan desain yang unik dan cantik.

Jenis kue ini memang sedang populer di Indonesia untuk melengkapi berbagai jenis perayaan seperti ulang tahun.

Melansir Kompas.com, salah seorang pengusaha Korean lunch box cake, Sari, mengungkapkan bahwa bento cake di Korea sudah populer sejak tahun 2019.

"Kalau di Korea sendiri, tren kue yang kecil-kecil itu mulai 2019 sebenarnya," tutur Sari.

Menurut Sari, Korean lunch box cake lahir dari kebiasaan masyarakat Korea Selatan dalam menikmati sajian dalam dua sesi.

"Kalau round one kan makan berat, kalau round two mereka pasti ke kafe. Budayanya mereka, abis makan cari dessert itu ke kafe. Nah, itulah tren mulai ada lunch box cake segala macem,” kata Sari.

Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, lunch box cake bisa menjadi alternatif selain kue utuh yang membutuhkan banyak orang untuk menghabiskannya.

Nah, untuk membuat Korean lunch box cake ini ternyata tidak sulit jika mengikuti resep yang dikutip dari Sajian Sedap berikut.

 Baca Juga: Rahasia Restoran Korea Bertahun-tahun Akhirnya Terbongkar, Begini Cara Membuat Saus Tteokbokki Seenak di Negeri Ginseng, Wajib Coba!

Bahan-bahan: