Find Us On Social Media :

Gegara Kurang Rp 100 Ribu untuk Bayar Ambulans, Seorang Ayah di Sulawesi Selatan Bawa Jasad Bayinya Pakai Motor

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 3 Februari 2022 | 08:51 WIB

Ilustrasi jasad bayi

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Viral kisah seorang ayah di Sulawesi Selatan bawa jasad bayinya pakai motor lantaran kekurangan uang untuk bayar ambulans.

Kisah menyayat hati ini dialami oleh pasangan suami istri asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yakni Asdar (29) dan Juliatun Mariani (25).

Keduanya merupakan warga asal Dusun Batu Lappa, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Asdar terpaksa membawa jasad bayinya menggunakan motor sejauh 70 km lantaran uangnya tak cukup untuk membayar ambulans rumah sakit.

Melansir dari Tribunnews.com, kisah pilu ini bermula ketika Juliatun melahirkan bayi pertamanya di RSUD Sinjai pada Kamis (27/1/2022).

Karena kondisi bayinya yang terlahir prematur dan harus menjalani prooses caesar, pihak RSUD Sinjai memutuskan merujuk Juliatun ke rumah sakit lain.

Juliatun dan bayinya akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pancaitana, Kabupaten Bone.

Meski sempat mendapatkan perawatan medis di RS Pancaitana Bone selama 12 jam, sayangnya bayi Juliatun meninggal dunia pada Jumat (28/1/2021) malam.

Baca Juga: Gegara Ilmu Sihir hingga Nekat Bunuh Pacar Sendiri, Wanita Ini Lakukan Ritual Khusus Sebelum Simpan Jasad sang kekasih Sebulan Lamanya!

Asdar lantas meminta mobil ambulans RS Pancaitana untuk mengantar jasad bayinya ke rumah duka yang berjarak 87 km dari rumah sakit.

Tepatnya, di kediamannya yang berlokasi di Lingkungan Batulappa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.