Find Us On Social Media :

Lantunan Sholawat Nabi Tim Hadrah Polres Situbondo Iringi Peringatan Isra’ Mi’raj Di Masjid Al-Asykar

By Nira Emily, Sabtu, 5 Maret 2022 | 05:01 WIB

Grid.ID - Peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah digelar Polres Situbondo di masjid Al-Asykar, Jum’at (4/3/2022)

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., bersama Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Muhdor, Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H.M.H., Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran, pengurus Bhayangkari, serta anggota Polri dan ASN Polres Situbondo.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj mengangkat tema “ Dengan Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan POLRI Yang Presisi “, berlangsung khidmat diiringi lantunan Sholawat Nabi oleh Tim Hadrah dari anggota Polres Situbondo

Membuka acara, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan Kita semua patut bersyukur kepada Allah SWT sudah dipertemukan dalam satu majelis yang mulia untuk memperingati Isra’ Mi’raj yang merupakan momentum bersejarah dalam dunia Islam.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini dijadikan sebagai motivasi untuk memperkuat keimanan dan merupakan momen yang sangat tepat untuk menginstropeksi diri segala perbuatan termasuk didalamnya adalah kinerja sebagai anggota Polri yang Presisi sesuai harapan masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga apa yang menjadi niat baik dan hajat kita semuanya dimudahkan oleh Allah SWT, serta diberi kemudahan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas yang dapat membawa manfaat bagi orang lain “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Sementara itu, Habib Muhammad Bin Abu Bakar Al Muhdor dalam tausiyahnya menyampaikan peringatan Isra’ Mi’raj tujuannya untuk mengenang kembali bagaiman perjuangan Rasullah SAW saat menerima perintah shalat lima waktu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT. Dengan menjadikan nilai-nilai ajaran yang terkandung dalam perintah Shalat sebagi bekal untuk menanggulangi pandemic Covid-19.

Baca Juga: Jalani Tes PCR Sebelum Terbang ke Paris, Rose BLACKPINK Dinyatakan Positif Covid-19

SILATURAHMI DENGAN FORUM ULAMA

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan silaturahmi dengan Forum Ulama Wilayah Barat. Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Syeikh Abdul Qodir Jailani yang berlokasi di Desa Blimbing kecamatan Besuki kabupaten Situbondo, Jum’at (4/3/2022)

Hadir mendampingi AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. dalam silaturahmi tersebut diantaranya Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto ,S.Sos, Kasat Binmas Iptu Jembadi, SH, Kapolsek Besuki AKP. Ach Sulaiman.

Sementara Tokoh Agama dan Ulama yang hadir diantaranya, Kiai Hasan Nailul Ilmi Pengasuh Ponpes Syeikh Abdul Qodir Jailani, Habib Mustafa Al Hirij, KH. Zainol Mun’im Ketua Rois PCNU Situbondo, KH. Agus Ali Fikri Pengasuh Ponpes Ibnu Kholdun, KH. Anwar Pengasuh Ponpes Nurul Yaqin, KH. Hafidz Sybawaeh Pengasuh Ponpes Nurul Wafa, beserta Tokoh Agama dan Habaib yang tergabung dalam Forum Ulama Wilayah Barat.

Kedatangan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. disambut hangat oleh Kiai Hasan Nailul Ilmi. Mewakili para Ulama menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh agama, habaib yang tergabung dalam Forum Ulama Wilayah Barat.