Find Us On Social Media :

CEO Twitter Korea Sebut Idol K-Pop Selamatkan Twitter di Korea Selatan

By Septi Nugrahaini, Jumat, 4 Mei 2018 | 10:58 WIB

Idol K-Pop jadi penyelamat Twitter di Korea Selatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Septi Nugrahaini

Grid.ID - Bagi millennials, media sosial kini menjadi salah satu kebutuhan.

Beberapa di antaranya yaitu, Facebook, Instagram, Twitter, Weibo, dan masih banyak lagi.

Twitter sempat memiliki masa kejayaannya sebelum Instagram muncul.

(BACA: Nabilah Ayu Telah Lulus SMA, Netizen Dibuat Salfok sama Penampilannya yang Terlihat Tua dan Dewasa!)

Kini, para pengguna Twitter banyak yang beralih menggunakan Instagram.

Namun, Twitter kembali menjadi primadona khususnya bagi para K-Popers.

Twitter bahkan awalnya menjadi sosial media yang terabaikan di Korea Selatan sendiri.

(BACA: Resmi Bercerai dari Gracia Indri, David Noah akan Ajukan Banding?)

Dilansir Grid.ID dari Koreaboo, Twitter kini menjadi media sosial top di Korea.

Menurut CEO Twitter Korea, Shin Chang Sup, idol K-Pop memiliki peran untuk menyelamatkan Twitter.

Shin Chang Sup mengatakan bahwa idol K-Pop paling banyak disebutkan di Twitter.

(BACA: SM Entertainment akan Rilis Lagu YoonA SNSD dari Hyori's Homestay 2)

"Termasuk BTS yang memiliki 14 juta followers, enam dari sepuluh penyanyi top yang disebut di Twitter adalah idol K-Pop," kata Shin Chang Sup.

Ia mengatakan, akun idol K-Pop mulai meningkat dan wawancara mulai ditayangkan di Twitter pada 2015.

Shin Chang Sup pun mengungkapkan bahwa pengguna dari AS, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan kini mencapai 65 persen.

(BACA: Asian Games 2018, Si Manis Mutiara Ayuningtyas Siap Menyumbang Emas)

Jumlah tersebut adalah dua kali lipat dari pengguna Twitter Korea Selatan.

Ia menambahkan jika idol K-Pop memiliki pengaruh besar.

Para idol K-Pop ini bisa disejajarkan dengan Presiden Amerika, Donald Trump dan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Shin Chang Sup mengatakan, dirinya percaya jika Twitter dapat kembali berjaya karena beberapa keuntungan yang dimiliki.

(BACA: Koleksi Busana Ramadhan 2018 Bernuansa Motif Batik Khas Pekalongan Karya Khanaan dalam Zalora Private Trunk Show)

"Keuntungan Twitter adalah fans dan idola, mereka dapat berkomunikasi saat itu juga dengan kalimat pendek. Mereka juga dapat memilih konten yang ingin dilihat secara cepat," imbuhnya.

Tidak dapat dipungkiri jika para fans K-pop sering menggunakan Twitter hingga menjadi trending topik dunia untuk mendukung idolanya. (*)