Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Selama bertahun-tahun, Majalah Bobo setia menemani anak-anak Indonesia dari generasi ke generasi.
Pada Kamis (14/4/2022), Majalah Bobo mencapai usia 49 tahun.
Di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, Majalah Bobo pun beradaptasi dengan hal tersebut.
BOBO yang saat ini menjadi brand media anak terbesar di Indonesia telah memiliki platform print dan digital.
Kita bisa menjumpai konten-konten Majalah Bobo pada website Bobo.id dan social media seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan Twitter.
Ada pula aneka ekosistem lainnya yang menjadi pendukung, seperti jaringan dan komunitas yang terbentuk secara organik.
Bahkan, Majalah Bobo hadir dalam bentuk audio, yaitu podcast “Dongeng Pilihan Orangtua”.
Editor in Chief Majalah Bobo, Lucia Triundari, menyebut bahwa sejak awal Majalah Bobo sudah berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa.
Itulah yang membuat Majalah Bobo selalu dinantikan dan digemari banyak kalangan.
“Majalah bobo visinya dari mulai tahun pertama sampai sekarang adalah mencerdaskan anak Indonesia, dan itu dibawa mulai dari lahir sampai sekarang,” kata Lucia dalam acara virtual yang Grid.ID ikuti, Kamis (14/4/2022).
“Kalau teman-teman pembaca Bobo, Majalah bobo semua informasi yang edukatif, yang pastinya sesuai usia 8-12 tahun,” lanjutnya.
Selain itu, Majalah Bobo juga dilengkapi berbagai pengetahuan umum.
Kita bisa menikmati dongen, cerpen, hingga pengenalan literasi lainnya.
“Semua informasi pengetahuan umum. Sekarang ada website dan youtube. Ada website dengan informasi yang lebih luas, jadi Bobo bisa terus dikenang,” tutup Lucia.
(*)